Sukses

Lifestyle

Tips Menggoreng Matang dan Warnanya Keemasan

Fimela.com, Jakarta Makanan yang digoreng memang menjadi favorit banyak orang. Entah itu gorengan, ayam goreng, kentang goreng dan sebagainya. Gorengan yang menggugah selera adalah yang warnanya cantik kuning keemasan. Menggoreng makanan pun ada triknya sendiri.

Kadang saat melakukan teknik yang salah untuk menggoreng, maka gorengan yang dibuat akan matang di luar namun mentah di dalam. Lalu, bagaimana cara menggoreng agar gorengan matang dan warnanya pun cantik?

 

  • Yang pertama pakai minyak yang sudah panas dengan api sedang. Minyak goreng yang baru digunakan juga bisa mempengaruhi warna keemasan pada gorengan. Bila minyak terlalu keruh dan hitam, akan ada bintik hitam pada gorengan.
  • Jika minyak kepanasan, matikan api dan biarkan sejenak. Namun bila panasnya sudah menghitam, sebaiknya ganti minyak baru.
  • Masukkan gorengan sesuai banyaknya minyak. Jangan terlalu banyak gorengan di minyak yang sedikit, ini akan mempengaruhi kematangan masakan.
  • Bolak balik gorengan seperlunya agar panas dan kematangannya merata. Jadi warna kuning keemasannya akan merata dan hasilnya juga matang hingga ke dalam.

Semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Nantikan tips memasak lainnya di Fimela.

;
Loading