Sukses

Lifestyle

Raih Bentuk Tubuh Lebih Ideal dalam Sebulan dengan 5 Olahraga Ini

Fimela.com, Jakarta Perempuan mana yang tidak menginginkan bentuk tubuh ideal? Beragam cara bisa dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Seperti diet dan olahraga.

Meski sudah melakukan diet ketat, bentuk tubuh ideal akan sulit didapat jika tidak dibarengi dengan olahraga. Bentuk olahraga yang dilakukan pun cukup beragam. Jika terlalu rumit untuk menggunakan peralatan atletik, ada beberapa gerakan olahraga sedehana yang bisa dicoba.

Bahkan dengan gerakan olahraga ini mampu membantu mendapatkan bentuk tubuh ideal dalam waktu sebulan. Penasaran bagaimana caranya?

1. Plank

Plank merupakan latihan statis yang cukup efektif untuk mengencangkan perut dan membangun bentuk bahu. Meski hanya melakukan satu gerakan, jangan pernah meremehkan keampuhan gerakan ini. Plank memungkinkan kedua lengan dengan posisi 90 derajat untuk menopang tubuh. Pertahkan garis lurus dari kepala hingga tumit.

2. Push up

Push up adalah gerakan olahraga yang umumnya digunakan utnuk melatih triceps, bahu, punggung, dan dada. Lakukan gerakan dorongan tubuh ke atas dan ke bawah beberapa kali secara perlahan.

 

Olahraga mudah untuk membentuk tubuh ideal

3. Squat

Melakukan squat akan melatih paha depan, glutes, dan paha belakang. Caranya, mulailah berdiri dengan kaki selebar bahu. Kemudian tekuk lutut hingga seolah-olah hendak duduk. Kemudian berdiri kembali sembari menghela napas.

4. Bird dog

Gerakan olahraga ini akan memperkuat otot perut, punggung bagian bawah, dan paha. Gerakan ini dimulai dengan berlutut dan meletakkan kedua tangan di tanah. Kemudian rentangkan tangan lurus dan kaki ke belakang secara berlawanan. Misalnya, merentangkan kaki kanan dan tangan kiri, dan begitu seterusnya. Tahan beberapa detik kemudian kembalikan ke posisi awal.

5. Hip Bridge

Gerakan olahraga ini menjadi latihan ini untuk memperkuat lutut dan bokong. Cara melakukannya, berbaringlah dengan posisi punggung menyentuh lantai. Kemudian lutut ditekuk dan kaki dibuka selebar pinggul. Jaga lengan untuk tetap berada di sisi tubuh. Angkat panggul ke atas perlahan, tahan sebentar, dan kemudian turunkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading