Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Lifestyle

Mengapa Miss V Terasa Sakit Setelah Bercinta?

Fimela.com, Jakarta Beberapa perempuan sering mengeluhkan vagina yang terasa sakit setelah bercinta dengan suami. Rasa sakit bisa timbul seperti terbakar atau pedih, dan ini bisa berlangsung beberapa jam setelah bercinta atau bahkan bertahan hingga esok harinya. Ini bisa terjadi karena beberapa sebab berikut:

  • Yang pertama adalah karena kurangnya rangsangan. Rasa sakit yang terjadi bisa karena gesekan pada dinding vagina yang kurang mendapatkan lubrikasi karena kurangnya rangsangan seksual. Meski kedua belah pihak sama-sama bergairah, tapi jika kurang basah di area organ intim, bisa menyebabkan rasa sakit saat dan setelah bercinta. Ini sebabnya foreplay sangat penting dan disarankan untuk semua pasangan.
  • Sebab kedua vagina terasa sakit setelah bercinta adalah terlalu kasar saat berhubungan seks. Ada kalanya, saat gairah sedang tinggi dan permainan semakin panas, maka bercinta bisa berubah agak kasar. Penetrasi yang terlalu intens dan kasar bisa menimbulkan nyeri setelahnya.
  • Sebab ketiga adalah karena alergi terhadap sperma. Kondisi ini sudah harus diperiksakan pada dokter. Rasa nyeri ini bisa juga berasal dari gel lubrikan, kondom atau peralatan seks lainnya yang digunakan saat bercinta. Hentikan pemakaian jika memang menyebabkan pedih di area organ intim.
  • Last but not least, sebab vagina terasa sakit setelag bercinta adalah karena adanya kista. Ada sel tumbuh tidak pada tempatnya yang menyebabkan rasa sakit ini. Segera periksakan ke dokter untuk mengetahui lebih jelasnya.

Jika rasa nyeri terasa lebih dari 24 jam ada baiknya untuk memeriksakannya ke dokter. Jangan dianggap remeh ya Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading