Sukses

Lifestyle

Mendapat Beasiswa, Bisa Ikut Student Exchange, dan Menjadi Blogger

Fimela.com, Jakarta Apapun mimpi dan harapanmu tidak seharusnya ada yang menghalanginya karena setiap perempuan itu istimewa. Kita pun pasti punya impian atau target-target yang ingin dicapai di tahun yang baru ini. Seperti kisah Sahabat Fimela ini yang kisahnya ditulis untuk mengikuti Lomba My Goal Matters: Ceritakan Mimpi dan Harapanmu di Tahun yang Baru.

***

Oleh: Almadetta Aynissa - Tangerang

Halo, Sahabat Fimela. Perkenalkan nama saya Alma, saat ini saya berstatus sebagai mahasiswi semester 3 di salah satu perguruan tinggi yang berlokasi di Tangerang Selatan. Tidak terasa kita sudah ada di penghujung 2018, waktu terasa begitu cepat berlalu.

Di tahun yang baru, tentu saja saya memiliki banyak keinginan yang ingin saya capai. Keinginan pertama yang ingin saya wujudkan di tahun 2019 yaitu saya ingin mendapatkan beasiswa hingga saya lulus kuliah, keinginan kedua yaitu di akhir tahun 2019 saya ingin mengikuti program student exchange ke luar negeri, keinginan ketiga saya ingin menjadi seorang blogger yang selalu memberikan informasi dan menyajikan artikel yang menarik untuk pembaca.

Alhamdulillah. Pada tahun 2018, saya berhasil mendapatkan beasiswa untuk satu semester. Beasiswa tersebut saya dapatkan dengan cara membuat karya ilmiah. Semenjak saat itu, saya semakin bersemangat untuk menulis dan kini saya juga sudah memiliki blog sendiri. Walaupun blog tersebut masih sedikit artikelnya, tapi saya akan terus mencari ide-ide baru untuk menjadi topik artikel-artikel di blog saya. Keberhasilan yang telah saya capai tahun lalu, tentu saja akan saya lanjutkan dengan mewujudkan keinginan-keinginan saya di tahun 2019.

 

Resolusi saya di tahun 2019, untuk mewujudkan keinginan pertama. Saya akan aktif mencari informasi-informasi seputar beasiswa apa saja yang sedang dibuka dan meningkatkan prestasi akademik saya. Untuk mewujudkan keinginan kedua, saya berencana untuk menyisihkan sebagian uang saya untuk ditabung agar bisa saya gunakan untuk mengikuti program student exchange dan saya juga akan mengikuti berbagai lomba menulis blog, cerpen maupun karya ilmiah. Dan untuk mewujudkan keinginan ketiga saya, saya ingin mengikuti pelatihan menulis. Agar tulisan-tulisan saya bisa lebih berkembang dan lebih menarik lagi.

Semoga keinginan saya di tahun 2019 bisa tercapai, semoga resolusi saya di tahun 2019 bisa terlaksana dengan lancar dan semoga saya bisa lebih bermanfaat lagi bagi orang-orang di sekitar saya. Last but not least, semoga kita selalu diberi kesehatan dan semoga kita selalu berbahagia. Terima kasih dan selamat menjalani tahun baru dengan semangat baru.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pernikahan Itu Meniti Masa Depan Hingga Ajal Menjemput
Artikel Selanjutnya
Tak Kenal Lelah untuk Berjuang Bersama, Itu Esensi Penting dalam Pernikahan