Sukses

Lifestyle

4 Tips Bersosialisasi agar Punya Lebih Banyak Teman Buat Si Pemalu

Fimela.com, Jakarta Memiliki teman adalah kebutuhan setiap orang. Bersyukurlah jika bisa menemukan banyak teman tanpa mengalami masalah sulit bersosialisasi. Namun untuk beberapa orang yang punya kepribadian tertutup, introvert atau pemalu, bersosialisasi dan mendapat banyak teman mungkin sulit.

Dilansir dari HelpGuide, Counseling Center North Dakota State University menyarankan beberapa cara bersosialisasi agar orang bisa punya lebih banyak teman.

1. Berpikiran positif

Mulai saja dulu dengan berpikiran positif. Jangan takut ditolak atau pesimis tak akan mendapat teman. Berpikiran positif akan membangun kepercayaan diri dan mood yang baik. Hal ini juga akan terpancar keluar dan menunjukkan aura ramah dari wajahmu sehingga orang mudah mendekatimu.

2. Rileks

Bersikaplah santai karena sikap ini akan mudah membuatmu terlihat lebih mudah didekati dan diajak berteman serta terbuka dengan segala kemungkinan. Bersikap takut-takut justru akan membuat orang curiga dan berpikir aneh-aneh tentangmu.

3. Jadi diri sendiri

Penting sekali menunjukkan jati diri jka ingin menemukan teman yang tulus dan tidak ingin memanfaatkanmu. Tidka perlu pura-pura jadi orang kaya atau yang lainnya, karena itu melelahkan. Menunjukkan basic personality justru akan memudahkanmu mendapat teman.

4. Ketahui teman seperti apa yang ingin dimiliki

Mengetahui jenis orang yang ingin jadi temanmu akan mempermudahmu menemukan mereka. Jika memang ingin punya lebih banyak teman yang suka dunia traveling, bergabunglah dengan komunitas traveling dan lainnya yang berada di bidang yang sama. Biasanya orang akan menemukan teman yang sepemikirkan dan pertemanan seperti ini akan lebih awet.

Itu dia sekian tips bersosialisasi agar si pemalu bisa mendapat lebih banyak teman. Tentu tidak ada kata terlambat untuk menemukan teman sejati meski sudah dewasa. Temukan teman yang bukan mendekat karena ada maunya atau ada butuhnya saja.

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Teman Online Tak akan Bisa Menyamai Teman di Kehidupan Nyata
Artikel Selanjutnya
5 Teman yang Harus Dihindari di Tahun 2019