Sukses

Lifestyle

Ingin Muncul di TV dan Menjadi Artis, Impian yang Masih Kuperjuangkan

Fimela.com, Jakarta Apapun mimpi dan harapanmu tidak seharusnya ada yang menghalanginya karena setiap perempuan itu istimewa. Kita pun pasti punya impian atau target-target yang ingin dicapai di tahun yang baru ini. Seperti kisah Sahabat Fimela ini yang kisahnya ditulis untuk mengikuti Lomba My Goal Matters: Ceritakan Mimpi dan Harapanmu di Tahun yang Baru.

***

Oleh: Josselin - Malang

Sejak SMA saya ingin sekali masuk TV dan menjadi artis. Baik artis yang bermain di film maupun yang menjadi host dalam suatu acara talk show. Saya sudah bermimpi betapa serunya dan kerennya ketika pergi-pergi banyak orang yang meminta selfie bareng. Pada saat berulang tahun, penduduk se-Indonesia tahu dan memberi ucapan selamat.

Saya juga telah membayangkan berjalan di atas red carpet, banyak sekali orang yang berebut mengambil foto dan mewawancarai saya, bahkan apabila memenangkan salah satu nominasi, wow berdiri di atas panggung sambil memegang piala dengan senyum lebar. Pasti rasanya sangat sangat membahagiakan. Itu adalah mimpi terbesar saya.

Seiring dengan berjalannya waktu mulai muncul profesi baru yaitu selebgram, influencer, dan youtuber. Tetapi entah mengapa saya tidak ingin menjadi salah satu di antaranya. Saya tetap ingin menjadi artis yang masuk di TV dan muncul di layar lebar. Saya tidak ingin menjadi artis di social media. Dan ternyata menjadi artis tidak semudah itu.

 

Setelah lulus SMA saya kuliah di Surabaya dan mengambil jurusan Ilmu Komunikasi dengan konsentrasi Broadcast Television. Dalam bayangan saya setidaknya saya bisa menjadi news anchor apabila menekuni bidang ini, dan dipastikan bisa masuk TV. Puji Tuhan semester 7 saya diterima magang di TRANS7. Saya sangat senang sekali. Selama 3 bulan ditempatkan disini, saya banyak belajar seperti apa dunia pertelevisian, seperti apa gemerlap panggung, bagaimana kehidupan artis di belakang layar dan seperti apa mereka jika tidak di depan kamera.

Saya sempat menjadi talent dua kali di program yang berbeda di TRANS7. Walaupun hanya muncul 10 detik saya sudah senang sekali bisa on frame di televisi. Tetapi itu masih sangat sangat sangat jauh dari goal saya. Di Surabaya saya sempat mengikuti casting salah satu reality show. Tapi tidak lolos. Saya sempat putus asa dan tidak tahu harus melakukan apa supaya bisa menjadi artis. Mengikuti ajang pencarian bakat, tidak mungkin. Karena saya tidak bisa menyanyi. Saya juga sempat megikuti beberapa kuis yang memunculkan wajah saya di televisi. Sempat menang beberapa kali tapi berhenti sampai disitu saja, saya tetap tidak terkenal.

Pulang magang saya mulai berpikir lagi apa yang harus saya lakukan agar mimpi saya tercapai. Akhirnya saya mencoba untuk menulis sebuah buku. Siapa tahu jika buku saya terbit, lalu terkenal dan difilmkan maka saya bisa request untuk menjadi pemeran utama di film tersebut. So resolusi 2019 ini adalah buku saya harus terbit. Dan sepertinya menjadi selebgram atau influencer adalah langkah awal dan bisa dijadikan batu loncatan apabila suatu hari acara talk show di televisi mengundang selebgram. I will do everything to make my dream come true.

Saya yakin dan percaya semua mungkin saja terjadi. Tidak ada yang mustahil atas kita mau terus berusaha dan bekerja keras serta selalu melibatkan Tuhan dalam segala hal yang kita lakukan. Dan tentunya untuk mewujudkan mimpi saya, saya membuat daftar beberapa hal yang harus saya lakukan tahun ini.

  • Learn new skill
  • Learn more about self-love
  • Watch educational shows
  • Be more discipline
  • Read books
  • Meet new people
  • Change only for the better
  • Show more love
  • Be kinder
  • Get rid of toxic friends
  • Pray hardest when it’s hardest to pray.

Semoga dengan list yang telah saya buat saya dapat menghasilkan goals:

  • Menjadi artis dan masuk TV serta layar lebar
  • Spread positive vibes through social media
  • Bisa menjadi contoh artis yang baik untuk netizen. Karena tidak semua artis kawin-cerai dan pakai narkoba. Masih banyak artis yang baik untuk dicontoh and we need more in Indonesia
  • Make my parents proud
  • Help other people. Baik secara materi maupun ilmu.
Loading
Artikel Selanjutnya
Pernikahan Itu Meniti Masa Depan Hingga Ajal Menjemput
Artikel Selanjutnya
Tak Kenal Lelah untuk Berjuang Bersama, Itu Esensi Penting dalam Pernikahan