Sukses

Lifestyle

Ini Alasan Mengapa Kita Sering Gagal Mewujudkan Resolusi Tahunan

Fimela.com, Jakarta Memasuki tahun baru 2019, banyak orang mungkin sudah menetapkan resolusi tahunan yang harus diwujudkan. Namun pada kenyataannya, tidak semua resolusi orang bisa terwujud. Hal ini mungkin sudah diketahui secara umum oleh banyak orang, bahwa resolusi hanya akan jadi resolusi, yang tak terwujud setiap tahun berganti.

Tapi tak banyak yang tahu bahwa ternyata sebanyak 80 persen orang gagal mencapai resolusinya setiap tahun. Dilansir dari Business Insider, sebuah penelitian statistik yang diterbitkan tahun 2016 dalam jurnal Personality and Social Psychology Bulletin menemukan bahwa sebanyak 80% orang akan gagal mencapai resolusinya sejak memasuki bulan Februari tahun itu.

Menurut profesor Seppo Iso-Ahola, alasan terbesar orang gagal mewujudkan resolusi tahunan adalah karena mereka merasa itu adalah beban dan suatu keharusan. Orang mengalami konflik internal dengan dirinya sendiri untuk melakukan apa yang sebenarnya tidak ingin dilakukannya.

Banyak orang sudah berpikiran buruk dan mencari banyak alasan dulu sebelum memulai menjalankan resolusi, seperti betapa tak enaknya diet, betapa menyiksanya harus olahraga setiap hari dan pada akhirnya lebih memilih menjalani hidup "mudah" seperti sebelum-sebelumnya.

Orang tidak punya cukup komitmen dan niat untuk memulai resolui. Mereka hanya menginginkan sesaat tanpa mau berusaha dengan serius.

Jadi, jangan heran jika setiap tahun pada akhirnya tak ada pencapaian yang diharapkan, karena ternyata itu alasan mengapa dirimu selalu gagal mencapai resolusimu sendiri.

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Resolusi Tahun Baru yang Kerap Terucap
Artikel Selanjutnya
Untuk Perempuan yang Sedang Bersusah Payah Membangun Karier, You're Special!