Sukses

Lifestyle

4 Obat yang Wajib Ada dalam Kotak P3K

Fimela.com, Jakarta Kotak P3K sangat berguna sebagai pertolongan pertama pada saat virus atau penyakit tiba-tiba menyerang. Selain itu, setiap obat yang sudah habis harus langsung diisi kembali agar tidak kosong.

Sayangnya, sebagian orang tidak terlalu aware dengan kelengkapan kotak obat ini. Sebenarnya, para dokter dan ahli menyarankan untuk melengkapi segala macam obat-obatan. 

Namun, kalau tidak bisa dan dirasa tidak perlu, paling tidak kamu tetap memiliki kotak P3K. Meskipun tidak lengkap, 4 obat-obatan ini wajib ada dan tersedia dalam kotak P3K.

1. Penghilang Rasa Sakit

Penghilang rasa sakit ini berguna untuk kamu yang mengalami pusing, sakit kepala, dan juga kram di perut. Jika rasa sakitnya sangat mengganggu hingga tidak bisa melakukan aktivitas, obat ini sangat berguna. Obat ini bukan berarti menyembuhkan, namun hanya menahan rasa sakit dalam beberapa waktu tertentu.

2. Obat Alergi

Jika kamu memiliki alergi debu, dingin, perubahan cuaca atau bahkan alergi makanan? Nah, kamu sebaiknya sedia obat anti alergi sebagai pertolongan pertama. Sebab, alergi kadang datang tiba-tiba dan membuatmu tidak bisa beraktivitas. Maka dari itu, obat anti alergi ini sangat penting.

3. Antiseptik

Jangan anggap remeh antiseptik, meski kamu jarang terluka, antiseptik sangat penting. Sebab, kamu tidak akan tahu kapan kamu akan terluka. Ketika kamu terluka, jangan langsung dibebat dengan perban, kapas, kasa, atau plester. Tapi bersihkan dulu luka dari debu dan kuman menggunakan antiseptik berbentuk balm, atau cairan. Hal ini bisa mencegah terjadinya infeksi dan timbulnya nanah pada luka. 

4. Spray Pereda Nyeri

Bukan hanya atlet yang sering merasa nyeri dan pegal-pegal pada otot, kamu yang bekerja seharian dan banyak berjalan pun juga pasti sering merasakan ini. Selain itu, kamu yang rutin berolahraga juga mungkin sering merasakan nyeri dan pegal, khususnya pada kaki dan lengan. Nah, spray ini bisa membuat kamu merasa lebih baik. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading