Sukses

Lifestyle

3 Cara Mudah Menghilangkan Noda Membandel

Fimela.com, Jakarta Masih bingung cara terbaik untuk menghilangkan noda membandel? Tenang, tidak ada jenis noda yang tidak dapat dihilangkan.

Dilansir dari realsimple.com, Senin (7/1/2019), berikut ini adalah beberapa cara mudah menghilangkan beberapa jenis noda membandel. Penasaran?

1. Pena bocor di dompet

Jangan khawatir, untuk semua jenis lapisan, oleskan sedikit alkohol pada area yang terkena noda dengan kain tipis. Gosok noda sampai tidak ada perubahan. Jika tidak hilang, bawalah ke tempat profesional yang dapat melapisi ulang.

2. Anggur di foto

Ini juga membutuhkan bantuan seorang profesional. Ketika ada foto yang terkena tumpahan anggur atau jus tertentu, jangan sentuh permukaannya, buang saja langsung cairannya untuk menghindari noda.

 

2 dari 2 halaman

Mengatasi barang yang terbuat dari kulit kelunturan

3. Dompet kulit kelunturan

Untuk noda apapun pada kulit, entah itu tas atau sepatu, oleskan cuka putih pada kain tipis dan gosokkan dengan lembut. Noda seharusnya hilang secara instan.

Jika tidak, celupkan cotton swab ke dalam penghapus cat kuku berbasis aseton dan oleskan dengan lembut. Untuk mencegah transfer warna di kemudian hari, simpan barang yang terbuat dari kulit di dalam tas poliester atau rayon atau tidak pada barang-barang yang dapat menyebabkan perubahan warna.

: