Sukses

Lifestyle

Alasan Wasabi Harus Dimakan saat Menyantap Sushi

Fimela.com, Jakarta Ketika memesan sushi di restoran jepang, seringkali chef akan mengikutsertakan sedikit wasabi di samping sushi. Pasta berwarna hijau padat yang memiliki rasa pedas dan sedikit pahit yang unik ini merupakan makanan pendamping yang khas pada sajian sushi.

Tapi mengapa wasabi selalu ada saat makan sushi, terutama sushi yang mentah? Ternyata orang Jepang tidak asal mengikutsertakan wasabi untuk mempercantik makanan. Wasabi punya fungsi penting dalam sajian sushi.

Dilansir dari Soranews24, wasabi berfungsi secara efektif membunuh mikroorganisme dan bakteri penyebab keracunan makanan yang bisa dibawa bahan sushi. Oleh karena itu, sebaiknya mengikutsertakan sedikit wasabi setiap kali makan sushi, terutama yang memiliki bahan mentah.

Wasabi yang sering dianggap sebagai 'sambal'nya orang Jepang ini memiliki sifat anti-inflamasi, antimikroba, anti-platelet dan diperkirakan punya sifat anti-kanker. Dilansir dari Organic Facts, wasabi bisa menurunkan risiko kanker dan penyakit jantung.

Jadi, meski tak begitu suka makan makanan pedas, paling tidak berusahalah menambah sedikitw asabi pada setiap sushi yang kamu makan ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading