Sukses

Lifestyle

Regina King Janji Tingkatkan Peran Perempuan di Golden Globes 2019

Fimela.com, Jakarta Regina King terpilih untuk menerima penghargaan Golden Globes 2019 untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik dalam film If Beale Street Could Talk. Dalam pidatonya di Golden Globes 2019, Regina King berjanji untuk meningkatkan keterlibatan perempuan dalam produk film.

Di mana Regina King memiliki program ini lebih banyak melibatkan perempuan sebanyak 50 persen di setiap film yang ia produksi. Rencananya, Regina akan menggarap beberapa film dalam dua tahun ke depan.

"Saya bersumpah untuk memastikan semua yang saya hasilkan adalah 50 persen perempuan dan saya menantang siapapun di luar sana yang berada dalam posisi berkuasa, tidak hanya di industri kami, di semua industri, saya menantang Anda untuk menantang diri sendiri untuk berdiri bersama kami dalam solidaritas," ujar Regina King dalam pidatonya di Golden Globes 2019 dilansir dari Harper's Bazaar, Senin (7/1).

 

Berjanji meningkatkan pemberdayaan perempuan

Pusat Studi Wanita di Televisi dan Film di Universitas Negeri San Diego mengungkapkan bahwa keterlibatan perempuan hanya sebesar delapan persen yang berperan sebagai sutradara dari 250 film terbaik tahun 2018. Angka ini mengalami penurunan sebanyak tiga persen dibanding 2017.

Dengan janji yang diungkapkan Regina King diharapkan mampu meningkatkan kontribusi perempuan dalam berbagai industri selama beberapa tahun ke depan. Regina King sendiri menjalankan sebuah perusahaan produksi bernama Royal Ties bersama saudara perempuannya Reina King. Rumah produksinya ini telah menghasilkan beberapa series, seperti Scandal, This Is Us, Shameless, dan Insecure.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading