Sukses

Lifestyle

Smoothie Kale, Rahasia di Balik Kecantikan Julie Estelle

Fimela.com, Jakarta Menjaga penampilan agar selalu menarik merupakan salah satu kewajiban tak tertulis bagi para artis seperti Julie Estelle. Untuk itu, sebisa mungkin artis kelahiran 1989 ini menjaga pola makannya tetap sehat.

Tidak ada diet khusus yang dijalani, ia pun tetap makan dengan porsi biasa saat makan siang dan malam. Namun, ia menyeimbangkannya dengan sebuah ritual yang selalu dilakukan tiap pagi yakni minum kale smoothie.

Kale memang sayuran yang punya sejuta nutrisi, tak heran kalau kale tergolong dalam jenis superfood. Dibanding bayam yang juga kaya nutrisi, kale tetap pemenangnya!

Mengonsumsi kale smoothie akan baik untuk pencernaan dan detoksifikasi tubuh. Dengan begitu, daya tahan tubuh akan lebih kuat dan kulit pun lebih sehat serta selalu awet muda. Sayangnya, kale memang tidak memiliki rasa yang friendly di lidah.

Bagi yang ingin mencoba, Julie Estelle menyarakan untuk mencampurnya dengan bahan lain agar smoothie yang dinikmati tak hanya sehat tapi juga lezat.

Resep Kale Smoothie ala Julie Estelle

Kale smoothie adalah menu sarapan sehat andalan Julie Estelle. Cara membuatnya tidak sulit. Khusus untuk Fimela, Julie Estelle membagikan resep kale smoothie yang dikonsumsinya tiap pagi.

Dari tiga jenis kale, yang dipakai Julie adalah curly kale. Kale jenis ini memang umum dikonsumsi, terutama untuk dibuat smoothie. Untuk satu gelas smoothie, Julie memperkirakan kale yang digunakan sebanyak segenggaman.

Agar rasanya tidak terlalu pahit, campur kale dengan setengah buah apel hijau dan nanas madu. Semua bahan di-blend dengan air putih sebanyak 200 ml.

Masih terlalu pahit? Madu bisa jadi penolong! Selain itu, menurut Julie, perasan air lemon juga bisa memperkaya rasa smoothie sekaligus menambah nutrisi di dalamnya.

Gimana, Sahabat Fimela? Minat mencobanya?

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Smoothie Sehat untuk Alternatif Sarapan yang Mudah Dibuat