Sukses

Lifestyle

Alasan Kenapa Kamu Tidak Boleh Makan Adonan Kue Mentah

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu yang menyukai makanan manis, kue dan cookies memang sangat lezat dan bikin ketagihan. Namun, banyak orang yang bukan hanya suka dengan kue yang sudah siap dan matang, tetapi juga adonannya yang masih mentah. 

Kadang, pada saat kamu sedang membuat kue, kamu sesekali menjilati adonan yang masih kamu aduk, sebelum masuk ke dalam pemanggang atau panci kukus. 

Meskipun sangat lezat, namun ternyata adonan kue yang masih mentah dapat mengganggu kesehatan. Bahkan, kementrian kesehatan Amerika Serikat telah melarang masyarakat di sana untuk memakan adonan mentah.

Pasalnya tepung dan telur yang belum matang dapat meningkatkan risiko terjangkit salmonella. Salmonella, tulis Women's Health Magazine, adalah bakteri enterobakteria gram-negatif yang berbentuk tongkat dan dapat menyebabkan tifoid, paratifoid, dan penyakit lainnya. 

Selain itu, telur mentah kadang juga mengandung bakteri yang dapat mengganggu kesehatan pencernaan. Dengan memasak tepung dan telur sebelum dimakan, akan membantu terbebas dari infeksi dan penyakit yang disebabkan oleh berbagai bakteri yang terdapat di dalam kedua bahan kue tersebut. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading