Sukses

Lifestyle

Awas! Makin Sering Mengeluh Rezeki dan Sahabat Makin Menjauh

Fimela.com, Jakarta Sudahkah Sahabat Fimela mengucap syukur atas apa yang dimiliki hari ini? Sudahkah Sahabat Fimela mengucap syukur atas nikmat sehat, bahagia dan perasaan nyaman dalam dirimu hari ini?

Saat bahagia pun sedih, sudah sepantasnya untuk kita senantiasa bersyukur, sabar dan menerima keadaan yang ada. Apapun masalah yang dihadapi, jangan pernah mengeluh terlalu sering dan berlebihan. Sikap kita yang suka mengeluh justru akan membuat kita jauh dari rezeki dan teman serta sahabat.

Mengeluh Membuatmu Terlihat Lemah

Disadari atau tidak, kebiasaanmu yang suka mengeluh akan membuat orang lain menilaimu lemah. Saat ada masalah dan dirimu mengeluh atau meratapi nasib, awalnya mungkin ini akan membuat orang lain turut prihatin dan iba. Hanya saja, jika sikap mengeluh tersebut dilakukan sangat sering bahkan ketika tidak ada masalah apapun, ini akan membuat orang lain jengah.

Orang lain akan melihatmu sebagai pribadi yang sama sekali tidak menyenangkan ketika sikap mengeluh itu tidak dikelola dengan baik. Saat tertimpa musibah dan hanya mengeluh tanpa mencoba mengatasi musibah yang ada, please stop sikap yang seperti ini.

Mengeluh Menjauhkan Rezeki dan Sahabat

Mengeluh tak akan membuat orang lain prihatin dan iba padamu. Sebaliknya, orang lain akan menjauhimu. Ketika orang lain menjauhimu dan tak nyaman denganmu, sudah pasti rezekimu akan menjauh. Tuhan pun tak suka pada orang-orang yang suka mengeluh tanpa semangat dan usaha serta doa kuat.

Para sahabat, teman juga keluarga lama-lama akan menghindarimu karena sikapmu yang suka mengeluh. Meski beberapa sahabat tetap bertahan denganmu, hampir dipastikan bahwa di hatinya yang paling dalam ia pun mulai bosan dan jenuh dengan sikapmu.

Well Sahabat Fimela, jangan pernah mengeluhkan sesuatu yang tak perlu dikeluhkan ya. Pastikan untuk senantiasa semangat, penuh percaya diri dan berusaha melakukan yang terbaik. Percayalah jika sikap positifmu akan membawamu menjadi sosok yang memancarkan aura positif dan menyenangkan bagi sekitar.

Artikel Selanjutnya
Menurut Statistik, Ini 7 Resolusi Tahun Baru yang Paling Sering Dibuat Orang!
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Mengapa Kita Sering Gagal Mewujudkan Resolusi Tahunan