Sukses

Lifestyle

Ibu Rumah Tangga Juga Bisa Tetap Aktif di Masyarakat

Fimela.com, Jakarta Apapun mimpi dan harapanmu tidak seharusnya ada yang menghalanginya karena setiap perempuan itu istimewa. Kita pun pasti punya impian atau target-target yang ingin dicapai di tahun yang baru ini. Seperti kisah Sahabat Fimela ini yang kisahnya ditulis untuk mengikuti Lomba My Goal Matters: Ceritakan Mimpi dan Harapanmu di Tahun yang Baru.

***

Oleh: Rissa Nuris - Bandung

Sebagai seorang wanita, istri, dan seorang ibu, saya memiliki impian besar dalam hidup ini. Ketiga peran sekaligus tersemat dalam diri saya tidak lantas membuat semangat saya menjadi perempuan hebat luntur. Saya justru bertekad untuk menjadikan peran saya ini bisa menghebatkan diri dan orang lain. Bermula dari keinginan untuk menjadi lebih baik bersama orang-orang tercinta, saya memulai awal tahun 2019 ini dengan impian dan harapan. Semoga impian-impian yang saya catat ini bisa menyemangati saya sepanjang tahun 2019 dan bisa mencapainya.

Tentunya, sebagai seorang wanita saya ingin berperan aktif di masyarakat meski saya berstatus ibu rumah tangga. Saya yakin, seorang ibu rumah tangga pun bisa menjadi wanita hebat yang bisa menghebatkan orang lain dan juga bermanfaat untuk masyarakat. Untuk itu, tahun ini saya bertekad mencari ilmu sebanyak-banyaknya untuk memantaskan diri ini dengan bergabung di sebuah komunitas khusus perempuan dengan program-program hebat, seperti di Institut Ibu Profesional. Saya harap dengan masuk dan mengikuti kelas di Institut Ibu Profesional bisa menjadi wanita, istri, dan ibu yang baik untuk keluarga dan masyarakat.

Sebagai seorang pengusaha pemula, saya ingin belajar lebih banyak tentang bisnis agar produk yang saya buat bisa dipasarkan dan laku terjual. Meski terkendala manajemen waktu yang masih berantakan, saya harus belajar mendisiplinkan diri terlebih dahulu untuk mecapai semua impian saya.

 

Ibu rumah tangga memiliki segudang aktivitas dan dituntut untuk bisa mengatur segala hal tentang rumah dan keluarga. Banyak sekali yang masih perlu saya perbaiki dalam mengelola segala hal terkait rumah dan keluarga, seperti mengelola keuangan keluarga, manajemen emosi (karena berhadapan dengan anak butuh kesabaran), dan manajemen waktu. Semoga di tahun ini bisa lebih baik lagi dalam mengatur kesemuanya. Saya akan membuat timeline dan target harian seperti yang saya lakukan sebelumnya, tapi juga dengan menambah rancangan target jangka panjang untuk uang, anak, dan waktu.

Saya ingin rutin mulai menulis dan konsisten. Dulu, saya punya blog namun sudah lama vakum dalam dunia blogging. Saya ingin kembali menulis dan membuat karya-karya yang bisa dibagikan dan diceritakan pada blog saya. Selain itu, saya ingin memiliki karya cetak berupa buku yang diterbitkan dan dijual bebas, sehingga akan ada banyak orang yang menikmati karya saya.

Itulah impian-impian saya di tahun 2019 ini. Saya senang Fimela mengadakan kontes menulis ini karena menjadi ajang penyemangat untuk para wanita Indonesia khususnya untuk lebih bersemangat menghadapi tahun yang baru ini. Semoga impian saya bisa terceklist di akhir tahun nanti.

Loading
Artikel Selanjutnya
Setelah Semua Ujian Hidup yang Kulalui, Sehat adalah Resolusi Terpentingku Tahun Ini
Artikel Selanjutnya
Kalau Ada Harapan yang Tak Terwujud, Aku Akan Datang dengan Mimpi Baru