Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Pertemuan Pertama dengan Calon Mertua Jadi Berkesan

Fimela.com, Jakarta Salah satu momen yang bikin deg-degan adalah saat pasangan akan memperkenalkan kita pada orangtuanya. Nah, panik dan berdebar sudah jelas dirasakan. Rasa takut pun menyeruak. Bagaimana jika orangtuanya tak menyukai kita? Buang jauh-jauh pikiran itu, berikut ini adalah tips untuk membuat orangtuanya memiliki kesan yang baik padamu.

Salah satu hal yang penting saat bertemu dengan orangtua pasangan adalah kejujuran. Katakan sejujurnya tentang usia, latar belakang, pekerjaan, dan lain sebagainya. Akan lebih baik jika orangtua pasangan mengetahui semua tentangmu dari dirimu sendiri.

Pakailah baju yang pantas saat bertemu dengan orangtua pasangan. Pilihlah pakaian yang sesuai dan pantas serta sopan. Pakai pula makeup yang tidak terlalu berlebihan saat berjumpa dengan orangtuanya.

Sopan santun merupakan hal yang sangat penting dalam hal ini. Tersenyum, tunjukkan minatmu pada keluarga pasangan, ramah dan berusahalah untuk berbaur dengan keluarganya.

Bicarakan semua hal yang positif di depan keluarganya. Bahkan jika dirimu membenci pekerjaanmu, jangan ungkapkan hal itu di pertemuan pertamamu dengan orangtuanya.

Jangan berlebihan pula dalam bersikap. Lakukan semua hal dengan wajar dan yang terpenting jadilah dirimu sendiri.

Mudah bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading