Sukses

Lifestyle

Dampak Positif Olahraga Yoga untuk Kecantikan Kulit

Fimela.com, Jakarta Rutin berolahraga adalah cara yang efektif untuk membuat kulit tetap sehat dan cantik, salah satunya dengan olahraga yoga. Memang, yoga tidak memberi dampak secara langsung pada kecantikan kulit, namun dengan yoga kamu bisa membentuk faktor-faktor yang dapat menjaga kulit dari dalam.

Seperti kita ketahui, yoga dapat memperlancar sirkulasi darah, memaksimalkan supply oksigen ke dalam tubuh, melepas hormon stres dan menyeimbangkan pikiran. Semua itu adalah apa yang kulit butuhkan untuk menjaga kondisi terbaiknya.

Dengan yoga, kulitmu bisa mendapatkan keuntungan berikut ini. 

1. Wajah merona

Masing-masing gerakan bisa memberi efek yang berbeda pada bagian tubuh dan kulit. Efek merona pada wajah ini didapat dengan gerakan shoulder stand, fish pose, child's pose, plough pose, dan triangle pose. Gerakan-gerakan itu bisa melancarkan sirkulasi darah sehingga kulit mendapatkan manfaat positif.

 

2. Memperbaiki kerusakan

Kulit bisa rusak karena stres. Dalam yoga, latihan pernapasan atau pranayama efektif untuk meredakan stres. Deep breath bisa membuka paru-paru dan mengakomodasi oksigen lebih banyak, sehingga sel kulit pun mendapat nutrisi yang dibutuhkan. Darah yang mengandung banyak oksigen dapat memperbaiki kerusakan kulit karena radikal bebas dan paparan matahari.

3. Menghilangkan "kotoran"

Gerakan yoga seperti vinyasa bisa meningkatkan suhu tubuh dan membuatnya mengeluarkan toxin melalui keringat. Toxin yang bersembunyi di balik lapisan kulit bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan kulit tampak "kotor" karena jerawat, sel kulit mati yang menumpuk maupun noda hitam yang entah dari mana asalnya. Dengan kata lain, gerakan vinyasa bisa membuat kulit lebih sehat dan bersih!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading