Sukses

Lifestyle

Tips Merapikan Lemari Pakaian agar Tak Menumpuk

Fimela.com, Jakarta Bagian tersulit dari merapikan isi lemari bukanlah melipat, menumpuk atau mengganatung pakaian, namun memilah barang-barang yang masih dipakai dan menyingkirkan yang tak lagi dipakai. Ketika dihadapkan dengan isi lemari, mendadak semua terasa layak dipertahankan.

Hal tersebut bukan kebiasaan yang baik untuk dipertahankan. Memang, ada kemungkinan pakaian model lama akan kembali hits di waktu mendatang, tapi perlu diingat bahwa waktu kedatangannya belum tentu, dan selama menunggu waktu itu ada kemungkinan pakaianmu akan rusak dan tak layak pakai.

Jika tak yakin bagaimana cara membenahi isi lemari, ikuti petunjuk berikut ini saja!

1. Pertahankan yang bersifat basic

Pakaian apapun yang bisa kamu kenakan sehari-hari dan mudah dipadupadankan dengan fashion item lainnya adalah barang basic yang layak dipertahankan. Contoh; jeans, kemeja putih, kaus, dan jaket.

 

2. Buang yang cuma teronggok di sudut lemari

Jika kamu menggunakan satu pakaian di depan kaca dan bingung akan memakainya untuk ke mana, dipadupadankan dengan apa; singkirkan. Jangan menyimpan pakaian dengan harapan pakaian tersebut akan kembali tren di masa mendatang. Singkirkan saja yang lama tak terpakai, kalau suatu saat jadi tren lagi, beli yang baru dan anggap itu sebagai 'hadiah' untuk dirimu.

3. Putuskan akan ke mana mengalihkan barang-barang tersebut

Jika pakaian tersebut masih sangat layak pakai, sumbangkan ke yayasan yang menampung donasi pakaian atau kerabat yang membutuhkan adalah pilihan bagus. Pakaian yang sudah tak berarti untukmu bisa jadi 'pakaian baru' bagi mereka.

Pilihan lainnya adalah dengan menjualnya, terutama jika pakaianmu adalah pakaian bermerk atau rancangan desainer yang pasti punya nilai jual.

Sekian tips merapikan isi lemari, segera diterapkan ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading