Sukses

Lifestyle

4 Jenis Diet yang Diprediksi Akan Populer Sepanjang 2019

Fimela.com, Jakarta Satu tren yang tak ketinggalan berubah seiring pergantian tahun yakni tren diet. Apalagi, setiap tahun pasti ada saja resolusi untuk hidup sehat dengan diet atau olahraga untuk menurunkan berat badan.

Di tahun 2019 ini, ada beberapa metode diet yang diprediksi akan menjadi tren. Insider melakukan penelitian terhadap 1.037 orang dalam rentang usia millennials mengenai resolusi diet mereka dan tren apa yang akan dicoba. Hasilnya, berikut 5 metode diet ini paling banyak disebut.

1. Low-carb diet

Meski merupakan pilihan populer, sebuah studi tahun 2018 mengatakan bahwa mereka yang membatasi asupan karbohidrat memiliki risiko kematian 32 persen lebih besar dibanding yang tidak.

2. Diet kalori

Dilansir dari Bussines Insider, disebutkan bahwa orang yang mengurangi sepertiga sampai setengah porsi makanan seperti yang dianjurkan saat diet kalori, akan memiliki lebih banyak energi dan lebih sedikit terserang penyakit.

 

Diet Keto

3. Diet Keto

Alih-alih memakan banyak karbohidrat, menu keto diet lebih banyak lemak dan sedikit protein, juga mengurangi asupan gula. Secara tidak langsung diet keto memaksa pelaku diet untuk membatasi buah dan sayuran. Dalam jangka panjang, diet keto punya konsekuensi negatif dan berisiko kematian. Namun, diet ini memang efektif menurunkan berat badan dan mengontrol kadar gula dalam darah.

4. Atkins diet

Mirip dengan diet keto, namun atkins diet memperbolehkan para pelaku diet untuk mengonsumsi karbo lebih banyak yakni 80-100 gram per hari, sementara diet keto hanya memperbolehkan konsumsi 20-25 gram per hari. Dalam jangka panjang, atkins diet tidak seberisiko diet keto.

;
Loading