Sukses

Lifestyle

7 Cara Kreatif Memanfaatkan Blender untuk Memasak

Fimela.com, Jakarta Jika suka memasak, mungkin sahabat Fimela paling tidak harus punya blender di rumah. Karena ternyata ada banyak hal yang bisa dilakukan sebuah blender untuk membantumu mempermudah proses memasak. Ini sekian hal yang bisa dilakukan blender untuk membantumu memasak.

1. Jus dan Smoothies

Ini mungkin fungsi utama blender, menghalukan sayur dan buah untuk dijadikan jus atau smoothies. Untuk yang diet, ini adalah alat yang wajib ada di dapur untuk menyajikan makanan sehat.

2. Susu kedelai

Blender juga bisa digunakan untuk menghaluskan biji kedelai yang akan dibuat membuat susu kedelai. Setelah halus, tinggal disaring dan dilangi lagi blender jika ingin hasil lebih maksimal. Untuk membuat susu nabati lain seperti susu almond juga bisa.

3. Saus

Jika ingin membuat saus sambal atau saus tomat sendiri, bisa menggunakan blender untuk menghaluskan bahan sebelum ditumis hingga jadi saus matang.

4. Bumbu

Memasak lebih praktis dengan memblender bumbu. Tidak perlu mengulek bumbu, meski banyak yang bilang rasanya lebih sedap jika diulek, namun jika masak dalam jumlah besar, pasti repot jika harus mengulek. Blender bisa menghaluskan bumbu dengan cepat.

5. Pancake

Ingin membuat pancake? Ternyata blender bisa dibuat untuk mencampur adonan pancake. Selain lebih merata, tepung juga lebih konsisten teksturnya dan tepung tidak bergerindil. Coba saja.

6. Whipped cream

Selain pakai mixer, blender juga bisa dijadikan alat membuat whipped cream. Blend dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dan mencapai konsistensi yang baik.

7. Bubur

Masak untuk MPASI atau membuat sarapan bubur, cukup gunakan blender untuk menghaluskannya. Cukup blender secukupnya atau sesuai kebutuhan seberap halus bubur yang diinginkan.

Nah, ternyata blender tak hanya bisa jadi alat membuat jus saja ya. Itu sekian cara memanfaatkan blender dengan lebih maksimal untuk memasak di rumah.

;
Loading