Sukses

Lifestyle

Menantikan Pengalaman Kerja Pertama Rasanya Campur Aduk Tak Karuan

Fimela.com, Jakarta Apapun mimpi dan harapanmu tidak seharusnya ada yang menghalanginya karena setiap perempuan itu istimewa. Kita pun pasti punya impian atau target-target yang ingin dicapai di tahun yang baru ini. Seperti kisah Sahabat Fimela ini yang kisahnya ditulis untuk mengikuti Lomba My Goal Matters: Ceritakan Mimpi dan Harapanmu di Tahun yang Baru.

***

Oleh: H - Sragen

Tahun ini umurku genap 20 tahun bulan Juli nanti, waktu bergulir begitu cepat tanpa kurasakan. Di usia yang menginjak 20 tentunya harapan terbesar adalah menjadi orang yang lebih bijak dan dewasa, tidak moody seperti anak kecil. Di tahun yang baru ini harapan terbesarku adalah penempatan di homebase. Argh, mungkin harus kuceritakan dari awal tentang harapanku ini.

Aku hanya seorang lulusan D1 di salah satu perguruan tinggi ikatan dinas di daerah Tangerang Selatan, hayo ada yang tahu nggak? Nah bulan Oktober 2018 lalu aku resmi lulus. Alhamdulillah, namun semua belum berakhir. Setelah itu ada serangkaian kegiatan untuk proses kerja seperti pemberkasan dan pembekalan, selebihnya menganggur di rumah sambil menunggu dengan harap-harap cemas untuk penempatan kerja. Why? Sebab dari awal harusnya aku sudah siap bekerja di manapun.

Nah, begitulah kronologinya mengapa harapan terbesarku di tahun ini adalah penempatan homebase. Meski aku berkomitmen di manapun itu akan siap mengabdi untuk negeri. Nyatanya, tak semudah itu untuk siap sedia. Salahkah jika aku berharap untuk homebase? Jika nanti ternyata aku ditempatkan di jauh sana (yang pasti kan masih Indonesia) ya apa mau di kata, hanya bisa kujalani. Adaptasi dengan lingkungan dan bekerja sebaik yang kumampu.

Umur 20 tahun sudah kerja, haduh itu masanya kuliah dan bersenang-senang. Menghabiskan waktu membuat kenangan bersama teman-teman yang nantinya dikenang di masa depan. Ya bisa saja aku memilih untuk menghabiskan masa muda dengan bersenang-senang dan mencipatkan kenangan, tapi aku lebih memilih jalan ini. Kenangan bisa dibuat di mana dan dengan siapa saja, kesenangan kan juga bukan hanya tentang bermain-main saja.

 

 

 

Harapanku yang lain di tahun ini sebagai berikut:

  • Lebih dekat dengan Tuhan
  • Di tempat baru semoga menjadi tempat yang membuatku semakin dekat dengan Tuhan, di manapun itu semoga Tuhan selalu bersamaku. Menunjukkan jalan yang benar dan memberiku kebahagiaan.
  • Di tahun ini, mungkin asyik bisa berkenalan dengan seseorang yang bisa membuat diriku nyaman. Nyaman sebagai diriku dengan segala kekuranganku.
  • Mampu memberi ayah ibuku uang dari hasil kerjaku sendiri.
  • Sebuah kebanggaan sendiri ketika teman-teman yang lain masih meminta sementara aku bisa memberi, tentu ini hanya opini pribadi. Kuharap tidak ada yang tersinggung.
  • Memulai traveling di tempat baru nantinya, hmm... sepertinya menyenangkan.
  • Jika nantinya aku bekerja di tempat yang baru, tak melulu harus bersedih karena jauh dari keluarga. Menjelajahi tempat-tempat indah di sana setiap akhir pekan pasti menyenangankan, apalagi sama doi.
  • Menjalanai hidup dengan penuh rasa syukur dan kebahagiaan.

Semua yang kutulis terlihat biasa saja, tapi tak semudah itu ketika niat tak lagi bulat. Semoga bisa konsisten untuk mewujudkan harapan tersebut. Aamiin.

Artikel Selanjutnya
Mantanku Melayang, The Right Man Bersiap Datang
Artikel Selanjutnya
Abaikan Omongan yang Meracuni Mental, Fokus Saja Melakukan yang Terhebat