Sukses

Lifestyle

Tahun yang Baru Perlu Dimulai dengan Menekuni yang Disuka

Fimela.com, Jakarta Apapun mimpi dan harapanmu tidak seharusnya ada yang menghalanginya karena setiap perempuan itu istimewa. Kita pun pasti punya impian atau target-target yang ingin dicapai di tahun yang baru ini. Seperti kisah Sahabat Fimela ini yang kisahnya ditulis untuk mengikuti Lomba My Goal Matters: Ceritakan Mimpi dan Harapanmu di Tahun yang Baru.

***

Oleh: Sri Pujiati - Jepara

Tahun baru merupakan ajang untuk memulai harapan baru agar di tahun baru ini kesalahan yang ada di tahun lalu tidak terulang lagi. Momen tahun baru merupakan momen yang tepat untuk memulai semuanya dari awal. Untuk mengawali tahun tentu kita ingin memulai dengan harapan baru dan aktivitas baru yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Begitu pula dengan saya. Di tahun baru 2019 ini tentu saya ingin menjadi lebih baik daripada tahun lau.

Di tahun 2019 ini saya ingin memanfaatkan waktu luang saya untuk menulis. Karena di tahun lalu saya lebih banyak menghabiskan waktu untuk bekerja dan bermain gadget. Untuk itu, di tahun ini saya ingin memperbaiki waktu luang saya yaitu dengan kegiatan menulis. Sudah lama saya memang tertarik dengan dunia kepenulisan terutama di bidang jurnalistik. Namun, karena saya bekerja di tempat yang tidak berhubungan dengan dunia jurnalistik sehingga saya merasa sudah lama sekali tidak menulis.

Ketika saya masih kuliah saya aktif di dunia menulis dan sering mengikuti lomba tentang tulis menulis baik itu artikel maupun cerpen, meskipun belum pernah menang namun saya tetap suka menulis. Bagi saya menulis itu hal yang menyenangkan dan mengasyikkan. Saya bisa menuliskan apa pun yang saya pikirkan dan dengan menulis hati saya pun menjadi lebih lega. Selain itu menulis juga dapat mengasah otak karena dengan menulis kita bisa berlatih untuk mengolah kata agar menjadi kalimat yang pas dan tepat untuk dibaca.

Sehingga di tahun 2019 ini, saya ingin memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan menggunakan waktu luang saya untuk menulis. Saya juga akan mencoba mengikuti berbagai kompetisi di bidang tulis menulis agar kemampuan saya dalam menulis bisa lebih baik lagi. Meskipun tidak menang namun setidaknya saya telah mencoba dan bagi saya itu merupakan bentuk dari latihan menulis. Dengan mengikuti banyak kompetisi kita bisa mengasah kemampuan dan memperkaya perbendaharaan kata kita.

Tahun 2019 ini saya akan menginjak usia 24 tahun dan itu merupakan usia yang sudah tidak bisa dikatakan sebagai remaja lagi. Jadi saya harus bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin agar di usia yang sudah bisa terbilang dewasa ini saya bisa melakukan hal-hal yang bermanfaat. Sehingga di kemudian hari tidak akan timbul penyesalan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading