Sukses

Lifestyle

Tips Bersihkan Wajan Teflon Agar Tak Tergores

Fimela.com, Jakarta Teknologi membuat semua hal jadi semakin mudah termasuk dalam hal memasak. Nah, peralatan masak dari teflon membuat perempuan jadi lebih mudah memasak lho. Tak perlu khawatir makanan jadi lengket dan menempel di wajan saat memasak.

Peralatan masak teflon harganya tidak murah, karena itu Sahabat Fimela wajib memperhatikan cara membersihkan peralatan masak ini. Jika tidak dirawat dan dibersihkan dengan baik, lapisan anti lengket pada wajan akan rusak, tergores, atau hilang.

Berikut tips yang bisa dicoba:

  • Yang pertama coba bersihkan dengan baking soda. Campur baking soda dengan air dalam perbandingan 1:1, usapkan pada permukaan wajan dengan menggunakan spons atau sikat lembut non-logam. Bilas dengan air dan keringkan.
  • Sebelum mencuci teflon ada baiknya olesi dengan sedikit minyak. Lap dengan kain lembut sampai kering. Bisa juga menggunakan tisu.
  • Saat mencuci peralatan masak dari teflon, sebaiknya hindari menggunakan dishwasher. Lebih baik mencuci manual saja karena suhu panas dan deterjen dapat merusak lapisan anti-lengket pada wajan.

Pada umumnya, peralatan masak teflon ini bertahan sampai 5 tahun lamanya. Jika sudah mulai mengelupas segera ganti dengan yang baru. Saat memasak juga sebaiknya pakai sendok kayu atau plastik agar permukaannya lebih awet.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Membersihkan Rumah Usai Banjir Jakarta Surut