Sukses

Lifestyle

Tips Menjalani Intermitten Fasting Menjadi Lebih Mudah

Fimela.com, Jakarta Diet puasa, atau intermitten fasting diet merupakan salah satu program diet yang menjadi tren sejak dua tahun belakangan ini. Pasalnya, meski kamu harus puasa beberapa jam, kamu tidak terlalu dibatasi mengenai menu makanan selama diet. 

Meski berjalan mulus dan dapat menurunkan berat badan dengan cepat bagi banyak orang, diet ini terbilang cukup sulit dilakukan. Pasalnya, usai berpuasa beberapa jam, kamu diperbolehkan makan makanan sehat. 

Namun sayang, usai puasa kamu jadi begitu lapar dan kerap kali menjadi kalap. Alhasil, kamu makan terlalu banyak dan mengonsumsi lebih banyak gula dan juga karbohidrat. 

Pantas saja, bagi kamu yang memiliki kendala ini, diet puasa sangat sulit dijalani. Tapi sebenarnya, ada beberapa trik yang bisa kamu coba agar diet puasa menjadi lebih mudah, tidak ribet, dan juga lebih praktis untuk dijalani. 

Tips Diet Puasa Menjadi Lebih Mudah

Teh Hijau

Kamu sering merasa super lapar saat menjalani diet ini? Selama jam puasa, kamu bisa mengonsumsi teh hijau tanpa gula. Teh hijau, dilansir dari Live Strong, mengandung epigallocatechin gallate (EGCG) yang dapat meningkatkan hormon cholecystokinin (CCK) yang bisa memberikan sinyal ke otak kalau kamu masih kenyang. 

Lapar? Minum Air Putih

Air putih dapat membantumu 'melupakan' sejenak rasa lapar. Pasalnya, kadang rasa laparmu itu hanya perasaan semu. Tubuh yang kekurangan cairan memberikan sinyal ke otak kalau kamu butuh asupan makanan. Jadi, kalau lapar cobalah untuk meminum segelas atau dua gelas air. Jika masih lapar, berarti kamu benar-benar asupan nutrisi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading