Sukses

Lifestyle

Semoga Semua Anak Didikku Lulus Tahun Ini

Fimela.com, Jakarta Apapun mimpi dan harapanmu tidak seharusnya ada yang menghalanginya karena setiap perempuan itu istimewa. Kita pun pasti punya impian atau target-target yang ingin dicapai di tahun yang baru ini. Seperti kisah Sahabat Fimela ini yang kisahnya ditulis untuk mengikuti Lomba My Goal Matters: Ceritakan Mimpi dan Harapanmu di Tahun yang Baru.

***

Oleh: R - Ketapang

Mimpiku Semangatku

Saya seorang guru di sebuah sekolah swasta. Impian saya sederhana di tahun ini, saya ingin menjadi seorang guru yang bisa menginspirasi murid-murid saya dengan cara meraih sebanyak mungkin prestasi dan tentu saja dengan contoh sikap yang nyata. Mengikuti lomba menulis ini merupakan salah satu cara saya untuk melatih diri, mengembangkan kemampuan menulis dan melatih saya untuk terus belajar.

Saya ingin memberi contoh yang nyata untuk murid-murid saya agar mereka semakin rajin belajar untuk meraih impiannya. Awalnya saya tidak pernah berpikir untuk menjadi seorang guru. Ketika masih di bangku sekolah dasar, guru saya bertanya apa impian saya. Kemudian saya menjawab saya ingin menjadi seorang dokter. Namun, seiringnya waktu dan keadaan ekonomi, saya akhirnya mengurungkan niat untuk tetap menjadi dokter.

Kemudian, ayah saya melihat bakat saya yang lain di saat saya kebingungan dan tidak tahu apa yang harus saya kerjakan di masa depan. Saya suka bergaya seperti seorang guru di rumah. Dinding rumah yang putih adalah papan tulis saya, penggaris saya gerakkan kesana dan kesini layaknya seorang guru. Adik-adik saya adalah murid saya.

Ayah saya akhirnya menabung sedikit uang sebelum ia meninggal dan saya juga mengajar les ketika kelas 3 SMA untuk menabung biaya kuliah. Akhirnya, saya menjadi anak satu-satunya yang melanjutkan pendidikan ke universitas. Semua saudara saya tidak dapat melanjutkan pendidikan ke universitas karena terkendala biaya. Saat kuliah, saya juga tetap bekerja untuk membiayai kuliah saya. Semua perjuangan selama kuliah membuat saya tetap ingin menjadi seorang guru inspiratif untuk semua murid saya.

 

Pada tahun 2019 ini, saya ingin semua murid saya dapat lulus dan menjadi orang yang sukses. Selain itu, saya ingin mereka mengejar impiannya dan tidak menyerah sama seperti ketika saya mengejar impian saya untuk menjadi seorang guru.

Impian saya yang lain adalah mengajak ibu saya berlibur. Saya sudah bekerja beberapa tahun dan ibu saya sangat ingin bisa pergi ke Singapura. Dia selalu berkata bahwa setidaknya semasa hidupnya, ia dapat pergi ke luar negeri sekali saja. Saya berharap dapat mewujudkan mimpi ibu saya di tahun ini dan semoga ibu saya selalu sehat hingga uang saya cukup untuk mengajaknya ke sana. Ibu saya sangat luar biasa bagi saya. Seorang ibu yang tidak pernah mengeluh dalam kesulitan apapun, ia akan tetap mengusahakannya dan bekerja dalam diam sampai segalanya dapat teratasi.

Harapan saya di tahun 2019 ini, saya dapat menjadi pribadi yang lebih baik, tidak mengeluh dalam kesulitan, dan terus berjuang. Saya ingin membahagiakan semua orang di sekeliling saya, menjadi pribadi yang lebih perhatian pada orang lain dan bersyukur untuk kesehatan di tahun 2018 yang lalu. Semoga semua orang di tahun ini dapat meraih impian dan harapannya. Semangat!

Loading
Artikel Selanjutnya
Pernikahan Itu Meniti Masa Depan Hingga Ajal Menjemput
Artikel Selanjutnya
Tak Kenal Lelah untuk Berjuang Bersama, Itu Esensi Penting dalam Pernikahan