Sukses

Lifestyle

Agar Pernikahan yang Dijodohkan Berhasil dan Bahagia, Begini Tipsnya

Fimela.com, Jakarta Ada pasangan yang bisa menikah karena saling mencinta dan sudah pacaran lama. Ada pula pasangan yang menikah karena dijodohkan oleh orangtua atau keluarga. Beberapa orang menganggap perjodohan adalah hal yang kuno. Namun pada kenyataannya, perjodohan masih terjadi di kehidupan kita lho.

Berbeda dengan pernikahan yang dijalani karena keduanya memang sudah sama-sama mengenal di tahap pacaran, pernikahan yang dijodohkan butuh beberapa hal untuk memperkuatnya. Berikut adalah beberapa tips agar pernikahan hasil perjodohan bisa berjalan lancar dan bahagia:

 

  • Sama seperti pernikahan pada umumnya, kunci utama dalam hubungan adalah komunikasi. Semakin baik dirimu berkomunikasi dengan pasangan, maka yang lain pun akan jadi sama baiknya.
  • Cobalah untuk memasuki dan mempelajari di dunia kecil pasanganmu. Pelajari hal-hal baru yang asing darinya. Minta pasangan untuk melakukan hal yang sama.
  • Jangan lelah untuk mencari chemistry. Mungkin tidak terjadi semalam, tapi jelas itu membutuhkan waktu. Lama kelamaan ini akan bisa terbangun.
  • Jadilah ada untuk satu sama lain, tidak hanya pada saat kesedihan tetapi juga pada saat kesusahan.

Intinya adalah jangan pernah malu untuk saling mengenal dan berkomunikasi dengan baik. Cinta bisa datang karena terbiasa. Lama kelamaan dengan komunikasi yang baik, pernikahan yang bahagia akan bisa tercapai.

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Tanda Bahwa Dia Bukan Jodohmu, Bersabarlah Sahabat Fimela
Artikel Selanjutnya
4 Keuntungan Menyetujui Perjodohan, Jangan Langsung Salah Paham!