Sukses

Lifestyle

Sesuatu yang Berharga Tidak Mudah Didapat tanpa Usaha yang Keras

Fimela.com, Jakarta Apapun mimpi dan harapanmu tidak seharusnya ada yang menghalanginya karena setiap perempuan itu istimewa. Kita pun pasti punya impian atau target-target yang ingin dicapai di tahun yang baru ini. Seperti kisah Sahabat Fimela ini yang kisahnya ditulis untuk mengikuti Lomba My Goal Matters: Ceritakan Mimpi dan Harapanmu di Tahun yang Baru.

***

Oleh: Deti Yustian - Tangerang

Hai Sahabat Fimela,

Perkenalkan nama saya Deti Yustian. Saya adalah salah satu mahasiswa semester akhir di salah satu universitas di daerah Tangerang Selatan. Semua orang pasti memiliki impian dan harapan entah menjadi pribadi yang lebih baik ataupun mencapai target-target yang sudah ditentukan. Tentu saja itu juga terjadi pada saya, ini adalah tahun yang paling saya tunggu-tunggu sahabat. Karena saya sudah menempuh pendidikan yang hampir menginjak 4 tahun, yang penuh suka duka.

Lelah, tidak punya waktu istirahat, pusing dengan banyaknya tugas, sulit membagi waktu antara kuliah dan kerja, hampir berhenti kuliah merasa tidak sanggup mental dan biaya. Karena kuliah dengan biaya sendiri memang sangat berisiko, tapi kadang sedikit-sedikit masih suka dibantu orangtua saat keuangan saya sedang tidak stabil, tapi setidaknya tidak terlalu memberatkan. Dan tidak terasa akhirnya perjuangan itupun dapat saya lewatkan hingga memasuki semester 8 ini.

Welcome 2019. Di awal tahun ini tentu saja banyak sekali keinginan yang ingin saya capai, tapi yang paling utama adalah semoga skripsi saya segera di-acc, dilancarkan saat sidang, dan wisuda bareng teman-teman seangkatan di tahun 2019 ini. Tidak hanya itu banyak sekali resolusi ingin saya capai tahun ini. Target saya selanjutnya bisa segera mendapatkan sabuk putih di tempat latihan bela diri, kebetulan saya juga aktif latihan bela diri. Untuk mencapai itu saya tahu saya harus lebih giat berlatih lagi, agar saya bisa mencapainya di tahun ini.

Next, setelah tahun kemaren sempat gagal, semoga bisa lolos CPNS tahun ini, karena ini adalah impian orangtua, dan saya ingin mewujudkan itu. Menurut kebanyakan orang mengikuti CPNS seperti untung-untungan, kembali lagi saya cukup menyerahkan saja hasilnya pada yang di atas yang terpenting saya memperbaiki kesalahan tes tahun kemaren, banyak belajar soal-soal CPNS dan melengkapi dokumen sesuai yang disyaratkan, belajar dari kesalahan tahun kemarin.

Tidak hanya itu! Target saya di tahun ini, saya bisa aktif menulis lagi. Walaupun ini hanya sekadar hobi, tapi jika ditekuni impian saya yang sedari dulu ingin menjadi seorang penulis mungkin saja bisa terwujud. Dan tahun ini mulai aktif menulis lagi, entah menulis blog, cerpen, atapun puisi-puisi yang saya post di blog pribadi ataupun media sosial. Untuk mengembangkan hobi itu saya banyak membaca karya-karya orang lain, dan meminta saran dan kritik dari teman-teman yang sering membaca tulisan-tulisan saya. Semoga dengan begitu dapat memotivasi dan memberikan pemikiran yang lebih luas lagi untuk tulisan-tulisan saya kedepannya. And one day saya tidak lagi bermimpi menjadi seorang penulis, but saya telah menjadi seorang penulis.

Semuanya memang sangat sulit, dan butuh perjuangan. Saya yakin jika saya berusaha mewujudkan itu dengan sungguh-sungguh semuanya pasti akan dapat saya capai secara perlahan-lahan. Karena sesuatu yang berharga itu tidak mudah didapat tanpa usaha yang keras. Dan yang terakhir semoga di tahun ini saya dapat membahagiakan Mamah dengan semua kabar gembira ini.

Terima kasih Sahabat Fimela, semoga impian kita semua di tahun ini dapat tercapai. Jangan pernah menyesal karena tidak ada kata terlambat untuk mencapai impian kita karena itu adalah milik kita. Selamat mencapai impian dan harapan di tahun 2019.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading