Sukses

Lifestyle

Cara Cepat Hilangkan Rasa Pedas di Mulut

Fimela.com, Jakarta Banyak orang sangat gemar menyantap masakan pedas, namun tak sedikit juga yang benci dengan masakan pedas. Masakan pedas memang dianggap bisa menaikkan selera makan. Nah, beberapa orang sering sekali kepedasan karena makanan tersebut terlalu banyak cabai sampai membakar lidah. Saat kepedasan, lidah akan terasa sangat panas.

Cara pertama yang biasa dilakukan untuk mengurangi pedas adalah dengan banyak minum air putih. Sayangnya, cara tersebut sebenarnya kurang efektif karena penyebab rasa pedas pada cabai adalah Kapsaisin, sejenis minyak yang percuma saja jika diberi air. Minum banyak air kadang hanya akan membuat perut sesak dan kembung. Berikut ini ada beberapa cara lain yang dicoba untuk mengurangi rasa pedas dengan cepat.

  • Saat makanan pedas mulai terasa membakar lidah, minum seteguk susu, diamkan dalam mulut hingga rasa pedas berkurang, baru telan. Cara ini merupakan cara yang sangat cepat dan efektif untuk mengusir pedas dari lidah.
  • Es krim atau yogurt juga bisa mengurangi rasa pedas di mulut. Pilih es krim dengan bahan dasar susu. Gigit hingga es krim masuk mulut, diamkan beberapa saat hingga mencair dan rasa pedas hilang baru telan.
  • Kunyah nasi untuk menghilangkan rasa pedas. Tunggu sampai rasa pedas di mulut hilang dan telan nasi.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat ya Sahabat Fimela. Cabai memang enak, namun mengonsumsi cabai secara berlebihan malah akan merusak kesehatan lambung.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mencicipi Sederet kuliner Khas Banjarmasin di Gelaran Pesta Pedas
Artikel Selanjutnya
Bercita Rasa Pedas, 5 Bumbu Dapur Ini Bisa Jadi Pengganti Cabai