Sukses

Lifestyle

Tahun Ini Ingin Segera Menyelesaikan Tesis dan Bisa Sehat Sekeluarga

Fimela.com, Jakarta Apapun mimpi dan harapanmu tidak seharusnya ada yang menghalanginya karena setiap perempuan itu istimewa. Kita pun pasti punya impian atau target-target yang ingin dicapai di tahun yang baru ini. Seperti kisah Sahabat Fimela ini yang kisahnya ditulis untuk mengikuti Lomba My Goal Matters: Ceritakan Mimpi dan Harapanmu di Tahun yang Baru.

***

Oleh: Ivanne Tri Hendriati - Bandung

Dengan rasa syukur yang selalu mengalir bersamaan dengan setiap detak jantung dan hembusan napasku, atas izin suami aku mencoba ikut seleksi beasiswa. Aku pun mendapat beasiswa Bappenas 2018 sehingga berkesempatan melanjutkan studi S2 ilmu lingkungan di Universitas Padjadjaran. Sesuai dengan mimpiku sejak lama, yakni ingin andil menyelamatkan flora fauna dan hutan yang semakin terancam karena over exploitation. Oleh karena itu, aku semangat menuntut ilmu demi mencapai impian dan harapanku kelak.

Pasca pengumuman ternyata ada kewajiban untuk menyiapkan rencana penelitian dan mengikuti interview. Dalam waktu singkat di akhir pekan kupersiapkan proposal. Lalu kuurus cuti kerja untuk mengikuti interview. Kali pertama ke Bandung tentunya kuajak suami, kakak, ajo, dan pengasuh ikut serta. Kesempatan ini juga aku manfaatkan untuk mencari kontrakan dan survei sekolah TK.

Mengingat dua buah hati kami (kakak dan ajo) yang selalu bersama keluarga kecil kami, maka sedari awal mengetahui kelulusanku kulakukan persiapan untuk memboyong kakak dan ajo termasuk mencari sekolah yang baru dan bimbingan belajar lanjutan seperti di Pemalang. Beruntunglah kami, karena kakak termasuk mudah beradaptasi sehingga cepat menyesuaikan diri di Bandung. Karena suami tetap bekerja di Pemalang, maka pengasuh kubawa serta pindah ke Bandung.

Sejak awal kuliah kucicil untuk berkonsultasi dengan dosen untuk rencana tesisku. Sembari kuliah, aku juga antar jemput kakak. Belakangan ini sekolah TK kakak mengobservasi kakak yang cerdas dan hiperaktif namun ada kelemahan motorik. Oleh karena itu kami sepakat supaya kakak menjalani terapi motorik sekaligus berlatih renang. Demikian halnya dengan ajo. Aku optimis terapi tersebut meningkatkan perkembangan kakak dan ajo menjadi optimal.

Harapanku di tahun 2019 ini aku dapat menyelesaikan tesis, kakak dan ajo semakin mantap motoriknya supaya optimal perkembangannya, so pasti kami sekeluarga selalu sehat dan kompak.

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading