Sukses

Lifestyle

Tanda Seseorang Memiliki Kepribadian Sensitif dan Gampang Tersentuh

Fimela.com, Jakarta Setiap orang terlahir dengan kepribadian masing-masing. Ada orang-orang yang cukup keras, santai dan bodo amat terhadap omongan orang lain juga hal-hal di sekitarnya. Tapi ada juga orang yang terlahir dengan kepribadian sangat sensitif, mudah tersentuh dan emosinya kurang stabil.

Bicara mengenai kepribadian, kali ini kita akan membicarakan tanda-tanda dari kepribadian orang yang sangat sensitif. Melansir dari laman bustle.com, kepribadian sensitif sendiri pertama kali diteliti oleh ilmuwan bernama Elaine Aron pada tahun 1990.

Orang yang berkepribadian sensitif umumnya memikirkan segala hal secara mendalam. Mereka juga memiliki emosi yang kurang stabil namun terlalu reaktif. Dibandingkan orang lain, orang-orang dengan kepribadian sensitif ini memiliki rasa simpati dan empati yang lebih besar.

Orang-orang yang berkepribadian sensitif biasanya juga akan sangat senang dan nyaman ketika ia melakukan olahraga sendiri. Dibandingkan harus bersosialisasi dengan banyak orang, ia lebih memilih berdiam diri di suatu tempat dan bersenang-senang dengan dunianya.

Mengutip dari laman yourtango.com, seseorang yang berkepribadian sensitif dan gampang tersentuh tidak jarang akan mudah curiga, cemas dan khawatir pada sesuatu yang seharusnya tak perlu dikhawatirkan. Mereka membutuhkan waktu lama untuk mengambil keputusan. Dan ketika keputusan yang diambil kurang tepat atau salah, ia akan sangat menyesal serta mengalami kesedihan panjang.

Satu lagi yang menandakan seseorang sangat sensitif adalah sikapnya yang sangat detail.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tebak Kepribadian Pemakai Lipstik Merah, Ternyata Seperti Ini!
Artikel Selanjutnya
Suka Memakai Lipstik Warna Coral, Seperti Ini Kepribadianmu!