Sukses

Lifestyle

Tips Menyeduh Kopi Agar Rasanya Lebih Nikmat dan Sedap

Fimela.com, Jakarta Minuman yang satu ini termasuk salah satu moodbooster bagi banyak orang. Menyeruput kopi di pagi hari akan membuat suasana hati jadi makin baik. Nah, berikut ini ada tips yang bisa dicoba untuk membuat rasa kopi jadi makin nikmat dan mantap. Apa saja sih?

  • Pastikan kopi yang akan diseduh adalah kopi yang fresh. Jika kopi yang digunakan sudah lama disimpan, bisa jadi rasa khas dalam kopi itu akan hilang. Pastikan simpan kopi di ruangan dengan temperatur hangat atau dengan suhu kamar.
  • Air yang digunakan untuk menyeduh kopi juga wajib diperhatikan. Sangat disarankan untuk menggunakan air yang benar-benar murni tanpa ada campuran bahan kimia berbahaya. Ini karena rasa kopi akan terpengaruh jika air yang digunakan mengandung klorin atau bahan lain.
  • Menggunakan air yang terlalu panas hanya akan membuat rasa kopi semakin pahit dan tidak enak. Suhu air yang disarankan untuk mendapatkan rasa kopi yang lezat adalah 200 derajat fahrenheit. Untuk mendapatkan suhu ini bisa dengan menggunakan air mendidih yang sudah didiamkan selama 45 detik sebagai air untuk melarutkan kopi.

Nah, itu dia hal-hal yang harus diperhatikan agar rasa kopi benar-benar nikmat dan sedap. Semoga bermanfaat ya Sahabat Fimela.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pendapat Ahli Mengenai Kopi Memicu Jerawat
Artikel Selanjutnya
Bahaya Minum Kopi Saat Perut Kosong di Pagi Hari