Sukses

Lifestyle

Waspada, Terlalu Banyak Olahraga Sebabkan Rambut Rontok

Fimela.com, Jakarta Olahraga merupakan aktivitas yang menyehatkan tubuh. Selain dapat mempertahankan bentuk tubuh yang lean, olahraga juga dapat memperkuat otot jantung serta memperlancar peredaran darah. 

Namun, sesuatu yang positif pun dapat mengakibatkan suatu yang buruk. Selain tubuh terasa sangat lelah, ternyata terlalu banyak berolahraga juga dapat mengakibatkan rambut rontok

Dilansir dari Woman Around Town, olahraga dapat mengakibatkan rambut rontok karena keringat. Keringat dapat mengendap di kulit kepala dan menyebabkan rambut kusam, kering, dan patah-patah. 

Bukan hanya itu, rambut yang rusak ini pun kemudian dapat rontok dalam jumlah yang tidak wajar. Karena, setiap hari sebenarnya ada sekitar 100 helai rambut yang mati dan rontok. Rambut mati ini akan digantikan dengan rambut yang baru. 

Namun, build up dari keringat di kulit kepala dapat meningkatkan jumlah rambut rontok setiap harinya. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya kamu keramas untuk membuang kelebihan keringat usai berolahraga. 

Atau, kamu juga bisa menyiasatinya dengan menggunakan dry shampoo sebelum berolahraga. Sehingga, dry shampoo dapat menyerap keringat berlebih di kulit kepala. Rambut pun akan tetap sehat dan tidak rontok berlebihan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading