Sukses

Lifestyle

Cara Memasak Agar-agar Supaya Tak Menggumpal

Fimela.com, Jakarta Agar-agar jadi salah satu dessert kesukaan banyak orang. Setelah makan berat, agar-agar akan menyegarkan mulut kita. Nah, membuat agar-agar ternyata gampang-gampang susah lho. Berikut ini Fimela coba hadirkan tips memasak agar-agar supaya tidak menggumpal.

  • Yang pertama adalah masukkan bubuk agar-agar dulu di panci sebelum menuangkan air. Setelah itu baru tuangkan air sedikit demi sedikit di bubuk agar-agar sambil diaduk terus. Ini adalah teknik utama supaya agar-agar tidak menggumpal saat dimasak.
  • Setelah mengaduk agar-agar dan air baru nyalakan api. Jika menyalakan api sebelum agar-agar diaduk maka adonan akan mengentel dengan cepat sebelum rata diaduk. Ini juga bisa menyebabkan agar-agar jadi menggumpal.
  • Masak agar-agar di atas api sedang dan jangan pernah meninggalkan agar-agar saat dimasak. Aduk terus agar-agar sampai mendidih. Mendiamkan agar-agar akan membuatnya menggumpal. Tidak mengaduknya juga akan membuat adonan meletup-letup.

Nah, itu tadi adalah tiga tahapan memasak agar-agar supaya tidak menggumpal dan tampilannya super cantik. Semoga bermanfaat ya Sahabat Fimela. Nantikan tips memasak lainnya hanya di Fimela.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading