Sukses

Lifestyle

Lebih Akurat Deteksi Kesuburan, Ovutest Digital dan Femometer Bisa Kamu Andalkan

Fimela.com, Jakarta Setiap pasangan yang menikah pasti ingin memiliki keturunan. Beberapa pasangan menunggu datangnya si buah hati tanpa rencana atau dengan kehamilan natural. Ada pula yang menanti si buah hati dengan perencanaan, yaitu menghitung masa subur agar memungkinan terjadinya kehamilan.

Meski kedua cara tersebut menjadi opsi, namun kini Sahabat Fimela mendapatkan kemudahan informasi akurat seputar siklus reproduksi menggunakan termometer kesuburan cerdas, Sensitif Ovutest Digital dan Ovutest Femometer.

Product Manager Sensitif, Anita Anastasia Winata menjelaskan, Ovutest Digital dan Ovutest Femometer merupakan alat pendeteksi kesuburan yang akurat dan praktis.

 

Ovutest Digital mampu mengecek masa subur perempuan dengan mengukur kadar LH pada urine dengan menggunakan stick test. Satu dus Ovutest Digital berisi tujuh stick test yang masing-masing hanya dipakai satu kali.

Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu dengan memasukan stick test ke alat baca sampai muncul simbol tanda air. Kemudian, celupkan stick test selama 10 detik pada wadah berisi urine, dan letakkan di wadah datar sampai muncul hasil YES (masa subur) dan NO (tidak subur) setelah tiga menit.

"Meskipun bisa digunakan kapan saja, tapi kami menyarankan untuk menggunakan Ovutest Digital di sore hari," kata Anita.

Ovutest Digital ini sudah dibuktikan oleh mantan artis cilik, Tasya Kamila yang ternyata sudah merencanakan kehamilan, paska menikah dengan Randi Bachtiar.

 

"Aku mempercayakan brand ini karena yang paling wellknown dan menurutku paling bagus. Dengan Ovutest Digital mempermudah menghitung masa subur. Kalau hitung masa subur berdasarkan tanggal (kalender), belum tentu pas dan benar," ujar Tasya.

Ovutest Femometer

Anita menjelaskan bahwa Femometer menjadi alat uji masa subur terbaru dari Sensitif. Femometer ini merupakan termometer cerdas yang mampu melacak siklus perempuan, berdasarkan pembacaan atau pengukuran suhu basal tubuh untuk memprediksi ovulasi. Femometer menjadi jendela kesuburan perempuan yang akurat.

"Dengan Femometer, para perempuan yang merencanakan kehamilan bisa mengetahui langsung perkiraan masa suburnya. Jadi tidak lagi menggunakan penghitungan kalender," jelas Anita.

Lalu bagaimana caranya untuk mengetahui kapan Sahabat Fimela memasuki masa subur saat menggunakan Femometer? Anita menjelaskan bahwa Femometer dibuat dengan teknologi mutakhir. Jadi Sahabat Fimela yang sudah membeli Femometer, cukup mengunduh aplikasi 'Femometer' dan menyingkronisasikan melalui Bluetooth di smartphone Anda.

Setelah sinkronisasi otomatis, Sahabat Fimela bisa memasukan informasi lain secara manual. "Jadi Femometer ini gunanya untuk data tracking perempuan. Semua data bisa dimasukkan mulai dari berat badan, tinggi badan, kapan olahraga, kapan siklus menstruasi, bahkan kapan berhubungan seksual dengan pasangan," ujar Anita.

Cara Menggunakan Femometer

Termometer Basal ini membantu mengukur perubahan terkecil pada suhu tubuh Sahabat Fimela dan menerjemahkannya ke dalam data yang mudah dimengerti. Tingkat akurasinya tinggi yaitu ±0.05°C.

Femometer yang hadir dengan warna ungu menawan, berbentuk kecil, ramping, ringan, dan tidak mencolok ini sangat mudah digunakan perempuan, kapanpun dan dimanapun. Waktu tepat menggunakan Femometer tepat setelah bangun tidur (sebelum melakukan aktivitas apapun) di pagi hari, ketika suhu tubuh berada pada titik terendah.

Sebelum menggunakan termometer basal ini, pastikan Sahabat Fimela sudah menyingkronisasikan Femometer ke aplikasi. Kemudian memasukkan ujung sensor Femometer ke bawah lidah selama 10 detik. Secara otomatis, data akan direkam, dianalisis, dan dikirimkan ke smartphone Sahabat Fimela.

Canggihnya lagi, rekam data tersebut akan tersimpan di Cloud. Anita menambahkan dengan data dari Femometer, dapat mempermudah konsultasi dokter. Femometer juga dapat digunakan untuk menunda kehamilan secara natural. Selain itu, Femometer ini bisa digunakan oleh siapapun. Bahkan bagi Sahabat Fimela yang belum menikah atau perempuan aktif pun sangat memungkinkan mengandalkan Femometer.

"Jadi untuk wantita aktif yang ingin mengetahui siklus menstruasi (gejala PMS tracker) tentu bisa menggunakan Femometer," jelasnya.

Selain menganalisis siklus dan durasi siklus menstruasi, banyak fitur menarik pada Femometer, seperti deskripsi diet, memeriksa perubahan berat badan, durasi tidur, sampai melacak suasana hati. Sebagai informasi tambahan, Femometer ini dibuat dari material ABS jadi sangat mudah dibersihkan hanya dengan menggunakan air atau alkohol.

Makanya, buat Sahabat Fimela yang ingin membeli alat canggih ini, bisa mendapatkannya di online store, seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, BliBli dan dibanderol dengan harga Rp599.000,-. Selama periode launch, juga ada potongan harga atau diskon lho Sahabat Fimela!

Reporter: TP Stella Maris

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading