Sukses

Lifestyle

Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk Tipe Kepribadian ISTJ, Kira-Kira Apa ya?

Fimela.com, Jakarta Dalam tipe kepribadian dari tes psikologi Myers-Briggs Personality Indicator (MBTI), ada tipe kepribadian ISTJ (introversion, sensing, thinking, judgment). Tipe ini dikenal pendiam, sangat menyukai keteraturan, mudah fokus pada satu hal, dan memiliki pikiran yang logis serta realistis. Dengan karakter tersebut, seorang ISTJ bisa sangat cocok bekerja di profesi dan bidang pekerjaan tertentu.

Dilansir dari verywellmind.com, orang dengan tipe kepribadian ISTJ sangat cocok bekerja di lingkungan dengan jadwal dan aturan yang jelas. Pekerjaan yang membutuhkan fokus yang tinggi juga cocok untuk seorang ISTJ. Seorang ISTJ bisa mengerahkan semua energi dan waktunya untuk pekerjaan atau project yang menurutnya penting. Hal-hal yang mereka anggap tak berguna atau buang-buang waktu akan diabaikan begitu saja.

Orang dengan tipe kepribadian ISTJ bisa sangat cocok merintis dan menekuni karier yang berurusan dengan fakta-fakta konkret dan angka. Sebuah pekerjaan yang membutuhkan keakuratan dan kepatuhan mengikuti prosedur tertentu juga cocok untuknya. Hal ini berkaitan dengan kelebihannya yang bisa sangat setia dan patuh mengikuti sebuah aturan.

Pilihan Karier yang Paling Populer untuk ISTJ

1. Akuntan.

2. Computer Programmer.

3. Dokter gigi.

4. Dokter.

5. Pustakawan.

6. Petugas polisi atau detektif.

7. Kepala militer.

Tentu saja kita bisa memilih jenis karier atau profesi yang kita sukai. Info ini cukup kita jadikan sebagai salah satu referensi saja. Menekuni pekerjaan yang sesuai dengan karakter, kelebihan, dan kekurangan kita pastinya akan memudahkan kita untuk melakukan pekerjaan tersebut dengan baik.

Jadi, kira-kira profesi apa nih yang paling cocok denganmu?

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading