Sukses

Lifestyle

Tips Mematangkan Alpukat Lebih Cepat dengan Garam, Yuk Cobain!

Fimela.com, Jakarta Buah penuh gizi ini memang jadi favorit banyak orang. Saat membeli alpukat seringkali didapati buahnya masih mentah. Kalau begini alpukat tak bisa langsung dimakan karena rasanya pahit. Selain itu harus menunggu beberapa hari dulu baru bisa menyantapnya.

Nah, berikut ini adalah cara super mudah untuk membuat alpukat cepat matang. Yang perlu disiapkan adalah garam. Bagaimana sih caranya?

Buat guratan melingkar di area pucuk buah alpukat (dekat batang), irisannya jangan langsung dibuang. Taburi dengan garam, lalu tutup lagi guratan itu dengan irisannya. Simpan dan tunggu sampai matang. Memang tidak langsung membuat alpukat matang pada saat itu juga, tapi ini akan membuatnya matang dengan lebih cepat daripada biasanya.

Nah, ada tips juag untuk mengecek apakah buah alpukat sudah matang atau belum saat membelinya. Yang pertama pilih buah yang kulitnya berwarna lebih gelap. Lalu pilih buah yang saat disentuh terasa lembut dan cukup empuk. Ketiga, coba patahkan batangnya, jika mudah dipatahkan maka buah alpukat sudah matang.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Sahabat Fimela.

Loading