Sukses

Lifestyle

Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk Tipe Kepribadian ISTP, Berikut Infonya!

Fimela.com, Jakarta Setiap orang punya pertimbangan sendiri dalam memilih karier. Pastinya kita ingin karier atau pekerjaan yang sesuai dengan minat kita. Untuk bisa memilih jenis pekerjaan yang cocok, ada kalanya kita perlu menyesuaikannya dengan kepribadian kita.

Untuk tipe kepribadian ISTP, ada beberapa jenis pekerjaan yang cocok untuknya. Dilansir dari verywellmind.com, seorang ISTP bisa sangat mahir melakukan pekerjaan yang bisa dilakukannya sendiri. Orang dengan kepribadian ISTP kurang menyukai aturan yang terlalu ketat. Lebih suka pekerjaan yang bisa memberi mereka kebebasan dan otonomi.

Seorang ISTP juga cenderung suka berpikir dengan logis. Sehingga jenis pekerjaan yang cocok untuknya adalah pekerjaan yang membutuhkan kemampuan bernalar. Bidang pekerjaan yang berkaitan dengan penerapan langsung di dunia nyata juga cocok untuknya.

Beberapa Bidang Karier yang Cocok untuk Seorang ISTP

1. Sains forensik.

2. Teknik.

3. Mekanik.

4. Pemrograman komputer.

5. Pertukangan.

6. Pelaksanaan hukum.

7. Teknik perangkat lunak (software engineer).

8. Perancang video game (video game designer).

9. Montir listrik.

10. Ilmuwan.

11. Pilot.

12. Petugas pemadam kebakaran.

Info ini bisa kita jadikan salah satu referensi untuk memilih atau menentukan pilihan karier yang sekiranya paling cocok untuk kita. Selain itu, tentu kita juga perlu menyesuaikan pilihan karier kita dengan kemampuan dan keahlian yang kita punya.

Begitu kita berhasil mendapat dan menekuni bidang karier yang sesuai dengan kepribadian serta keahlian kita, maka akan lebih mudah bagi kita untuk mencapai kesuksesan yang kita inginkan. Semoga info ini bisa membantumu menemukan pilihan karier yang tepat, ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading