Sukses

Lifestyle

Tips Mengempukkan Cumi dengan Susu, Begini Caranya

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang tak suka dengan seafood ini? Cumi adalah salah satu makanan laut yang sangat penuh gizi. Cumi bisa diolah jadi berbagai macam makanan yang menggugah selera. Cumi bisa digoreng, dibakar atau dijadikan bahan masakan dengan bumbu yang kaya rasa.

Memasak cumi ini gampang-gampang susah. Jika salah memasak, cumi akan jadi alot dan tak enak dimakan. Susah sekali mengunyah cumi yang terlanjur alot karena teksturnya jadi seperti karet. Nah, untukmu yang baru belajar memasak, trik ini bisa dicoba lho.

Salah satu cara yang bisa dicoba adalah dengan merendam cumi dengan susu plain. Selain mengempukkan daging cumi, ini juga akan mengurangi aroma amis cumi. Jika memasak cumi dalam jumlah besar, untuk menghemat biaya susu bisa dicampur sedikit air dan ditambah perasan jeruk limau. Rendam selama setengah jam baru olah menjadi masakan yang diinginkan.

Sebenarnya kunci dari memasak cumi itu ada pada waktunya. Jangan terlalu lama memasak cumi karena dagingnya bisa jadi alot. Masak cumi beberapa menit saja hingga matang lalu angkat. Waktu paling ideal untuk memasak cumi sebenarnya adalah 3 menit saja. Jika lebih dari 3 menit cumi biasanya akan jadi terlalu kenyal dan jadi seperti karet.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading