Sukses

Lifestyle

Pengalaman Liburan Keliling New Zealand yang Tak Terlupakan

Fimela.com, Jakarta Melihat satwa liar yang langka, berdiri di atas gunung berapi aktif, serta mempelajari budaya baru merupakan pengalaman seru yang bisa kamu nikmati saat berlibur di New Zealand.  New Zealand menawarkan keramahan penduduk lokal denganberagam pengalaman unik yang mudah dijangkau.

Kamu bisa mencoba segarnya perairan yang sangat jernih, berinteraksi dengan penguin langka, berdiri diatas gunung berapi aktif, dan memperkaya pengetahuan dengan budaya baru.

Melakukan perjalanan berkeliling New Zealand bisa menjadi pilihan yang terbaik jika kamu ingin lebih fleksibel dalam memutuskan kapan, di mana, dan bagaimana cara menikmati liburanmu.

Kamu bisa mencoba berkendara melihat pemandangan alam New Zealand yang indah menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Dilansir dari Tourism New Zealand, Kamis (24/1) terdapat dua rute untuk pengalaman road trip terbaik yang bisa sahabat Fimela coba.

1. Pulau Selatan

Dari pegunungan menjulang hingga teluk berpasir kamu bisa berkendara sejauh 890 km untuk menjelajahi Dunedin yang bersejarah, berjalan-jalan di sepanjang pantai Caitlins yang sepi, melihat satwa liar setempat, dan menikmati fiords yang indah di Milford Sound.

Di hari pertama kamu bisa menjelajahi Christchurch yang kini telah berkembang menjadi kota kontemporer dan kreatif. Budaya kafe di Christchurch sangat populer, di mana kamu dapat mencoba kopi khas New Zealand ‘Flat White’ yang secara tradisional merupakan minuman bertekstur dengan sedikit susu. Jangan lupa untuk mencoba punting di Avon River atau Port Hills untuk pengalaman berperahu santai dengan pemandangan indah.

Hari kedua kamu melanjutkan berkendara ke Dunedin dan berhenti di Taieri Gorge Railway untuk melihat arsitektur lokal Gothic dan belajar tentang sejarah kawasan ini. Setelah itu, kunjungi Otago Peninsula yang indah untuk menyaksikan penguin bermata kuning yang langka di habitat aslinya.

Kemudian hari Hari ketiga bisa menjelajahi hutan belantara di Caitlins untuk melihat keindahan alam liar yang belum terjamah. Jangan lewatkan air terjun Purakaunui, Tautuku Bay yang terbentang luas, atau mercusuar di atas Nugget Point yang ikonik.

Hari terakhir di Pulau Selatan New Zealand kamu bisa mengelilingi Fiordland National Park Fiordland National Park yang terkenal akan pantainya yang memesona, hutan purba, dan pemandangan gunung yang spektakuler.

 

Pulau Utara

2. Pulau Utara

Di pulau selatan kamu bisa menjelajah banyak hal mulai dari Hobbiton sampai sumber air panas. Dengan berkendara sejauh 314 km melintasi Middle-earth untuk mengunjungi lokasi shooting film Lord of the Rings, mempelajari budaya setempat, mandi di sumber mata air panas alami, dan menjelajahi White Island yang merupakan salah satu gunung berapi aktif di dunia.

Jika kamu mengunjungi pulau utara bisa memulai perjalanan dari Auckland, sebuah kota besar yang dinamis dengan pemandangan alam yang spektakuler. Kamu bisa mencoba bungy jumping dari menara tertinggi New Zealand, Sky Tower, sebelum akhirnya menuju ke Waitakere Ranges untuk mengunjungi air terjun tersembunyi saat matahari terbenam.

Hari kedua kamu bisa menjelajahi Hobbiton, sebuah perbukitan hijau di mana keajaiban film Lord of the Rings terjadi. Nikmati melihat pemandangan dari gerbang depan Hobbit, menari di bawah partytree, mengelilingi The Shire, serta mencoba berbagai macam camilan di The Green Dragon Inn. Kamu bisa mengabadikan foto-foto yang Instagramable.

Pada hari ketiga melebur dengan budaya lokal dan menyatu dengan alam di Rotorua yang terkenal dengan kehangatan penduduk lokalnya atau yang disebut dengan ‘Manaakitanga’. Rotorua memiliki berbagai keajaiban geotermal, termasuk sumber air panas alami, semburan geiser, dan kolam lumpur yang menggelegak.

Di hari keempat kamu bisa mengakhiri perjalanan dengan berdiri di atas gunung berapi aktif. Saatnya melanjutkan perjalanan menuju timur ke kota pesisir Whakatane, dimana kamu dapat berlayar atau terbang ke White Island, satu-satunya gunung berapi aktif di New Zealand. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Sekolah di Selandia Baru Bagikan Produk Menstruasi secara Gratis