Sukses

Lifestyle

Bukan Cuma Resolusi, Tren Gaya Hidup Sehat Orang Indonesia Cenderung Meningkat

Fimela.com, Jakarta Memasuki 2019 kebanyakan orang akan menyusun resolusi yang hendak dicapai. Memiliki gaya hidup sehat menjadi salah satu resolusi yang cukup populer di masyarakat. Namun, bukan sekadar menjadi resolusi belaka, pola gaya hidup sehat kini cenderung meningkat di masyarakat Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah pembelian alat kesehatan dan produk kesehatan di Shopee.

"Terjadi peningkatan jumlah pembelian produk kesehatan sebanyak tiga kali lipat pada 2017-2018. Sementara pembelian produk kesehatan, seperti makanan dan vitamin meningkat hampir empat kali lipat," ujar Daniel Minardi selaku Business Partnership Manager Shopee

Adanya peningkatan pembelian produk yang menunjang gaya hidup sehat menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia sudah semakin sadar akan pentingnya kesehatan. Untuk itu, Shopee bekerja sama dengan Tropicana Slim menghadirkan promo eksklusif melalui Super Brand Day pada 22-24 Januari 2019. Di mana Shopee menawarkan harga spesial untuk pembelian produk Tropicana Slim.

Di kesempatan yang sama, Noviana Halim selaku Brand Manager Tropicana Slim menuturkan definisi dari hidup sehat. Hidup sehat dapat diartikan sebagai kondisi yang bebas dari keluhan dan penyakit serta tubuh terasa fit ketika beraktivitas.

 

Panduan mengontrol gula, garam, dan minyak

Kondisi hidup sehat dipengaruhi oleh asupan gula, garam, dan lemak yang tepat bagi setiap individu. Menurut panduan dari WHO, asupan gula yang tepat bagi tiap individu adalah 50 gram atau 4 sdm. Sementara garam hanya 5 gram atau 1 sdm, dan lemak hanya 67 gram atau 5 sdm.

Dari batasan gula, garam, dan lemak yang ditetapkan oleh WHO, membuat seseorang tidak mengonsumsi GGL secara berlebihan. Cara mengurangi konsumsi GGL dari biasanya, bisa dimulai dengan tidak menambahkan gula pasir pada minuman. Atau bisa juga mengonsumsi susu dengan kandungan 0 gram lemak per saji.

Bagi yang suka mengonsumsi gorengan, bisa beralih menggunakan minyak jagung. Menurut uji klinis, minyak jagung memiliki kandungan lemak jenuh yang jauh lebih rendah dari minyak goreng biasa, yakni di bawah 10 persen. Sehingga membantu mengurangi konsumi lemak berlebih.

Kini, sudah saatnya Sahabat Fimela menerapkan gaya hidup sehat. Dimulai dari mengurangi konsumsi gula, garam, dan lemak serta melakukan pola olahraga yang rutin. Agar tetap sehat dan bugar meski di tengah musim hujan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Gerai Makanan Sehat Hadir di Perkantoran untuk Penuhi Kebutuhan Nutrisi
Artikel Selanjutnya
5 Bahan Makanan yang Bisa Menjadi Penghangat Tubuh di Musim Hujan