Sukses

Lifestyle

Restoran BBQ n Grill Hits dari Singapura Kini Hadir di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Sukses dengan bisnis kuliner di negara asalnya, Singapura, Collin's membuka gerai pertamanya di Indonesia pada Januari 2019, tepatnya di Street Gallery Pondok Indah Mall, Jakarta.

Tak sedikit restoran yang mengusung konsep BBQ dan grill, namun Collin's menjamin keistimewaannya karena mereka memiliki teknik memasak yang berbeda.

Alih-alih menggunakan oven listrik, Collin's memakai oven khusus dengan bahan bakar arang untuk mengolah menu-menu andalannya. Teknik memasak ini yang membuat cita rasa menu daging panggang di Collin's berbeda.

"Waktu daging dipanggang, minyaknya jatuh di arang, itu yang bikin aromanya keluar. Tidak bisa didapatkan di oven lain," kata Apin, selaku mitra bisnis kuliner restoran Collin's di Jakarta.

 

2 dari 2 halaman

Dimasak oleh Koki Berpengalaman

Ide memasak dengan oven charcoal ini, diakui chef Collin sang founder, didapatnya ketika berkelana ke Spanyol. "Teknik ini lebih hemat karena charcoal lebih murah dibanding menggunakan listrik, dan juga sehat. Api langsung dari gas tidak sehat untuk dikonsumsi," jelas chef Collin.

Chef Collin membuat standar yang cukup tinggi untuk menjalankan restorannya. Ia juga melibatkan chef Edmund Toh (President of Singapore Chef's Association) untuk memilih chef muda berbakat 'menjaga' setiap dapur restoran Collin's.

Restoran Collin's memiliki beberapa menu andalan antara lain Pizza dan Chilli Crab Sauce Pasta.

Loading
Artikel Selanjutnya
Nikmati Sajikan Khas Tahun Baru Imlek di Hotel Bintang Lima Jakarta
Artikel Selanjutnya
Manfaat Daun Pisang sebagai Bungkus Makanan