Sukses

Lifestyle

Tips Hilangkan Bau Langu Pada Wortel, Super Mudah!

Fimela.com, Jakarta Sayur yang satu ini memiliki kandungan vitamin A yang sangat kaya. Untuk kesehatan mata memang sangat disarankan untuk mengonsumsi banyak wortel. Sayangnya, masih banyak orang yang tak suka memakan wortel dan mengatakan jika wortel itu tidak enak. Padahal sebenarnya rasa wortel itu manis, hanya saja kadang baunya langu dan mengurangi nafsu makan.

Nah, berikut ini adalah tips untuk mengurangi bau langu pada wortel sehingga lebih nikmat disantap:

  • Pilihlah wortel yang segar dan berkualitas baik. Wortel segar dan berkualitas baik biasanya akan terasa manis dan tidak terlalu langu.
  • Agar wortel tak langu cara menyimpannya pun harus benar. Tempat terbaik untuk menyimpan wortel adalah di lemari es serta dijauhkan dari buah apel dan pear. Ini karena pelepasan gas etilen dari buah-buahan tersebut dapat menyebabkan wortel terasa pahit dan langu.
  • Sebelum dimasak pastikan kulit luar wortel benar-benar bersih ya. Jika perlu gunakan sabun khusus makanan, agar bakteri dari tanah yang menempel di kulitnya bisa hilang. Ini akan mencegah wortel terasa langu.
  • Memotong wortel ternyata juga harus diperhatikan lho Sahabat Fimela. Pastikan potong wortel dengan ukuran dan ketebalan yang sama rata. Ini akan membuat wortel matang merata.
  • Wortel biasanya langsung diolah dalam keadaan mentah. Ini yang kadang masih membuat wortel jadi bau langu. Cara untuk mengurangi baunya adalah dengan merebus wortel secara utuh dan potong-potong untuk sup atau tumis sayur.

Nah, semoga informasi ini bemanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Nantikan tips memasak lainnya hanya di sini ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading