Sukses

Lifestyle

Berapa Lama Sih Cumi-cumi Bisa Bertahan di Kulkas?

Fimela.com, Jakarta Seafood yang banyak digemari adalah cumi-cumi. Rasa dan teksturnya yang khas membuat cumi pas diolah jadi berbagai macam makanan yang menggugah selera. Nah, untuk mendapatkan makanan yang enak, bahan yang digunakan haruslah segar. Beirkut ini ada tips yang bisa diikuti untuk menyimpan cumi-cumi agar fresh.

Nah, umumnya setelah disimpan dalam kulkas, cumi hanya bertahan sampai dua hari saja. Selebihnya cumi sebaiknya tidak dimasak karena bisa mempengaruhi rasa masakan. Setelah membeli cumi segera bersihkan. Jika cumi tidak langsung diolah bisa disimpan terlebih dahulu di kulkas.

Tapi jika ingin cumi bertahan lebih lama bisa juga dibekukan lho. Masukkan cumi yang sudah dibersihkan dalam wadah yang tertutup rapat dan simpan dalam freezer. Cara ini akan membuat cumi tahan sampai 2 bulan.

Pilih wadah plastik yang tebal dan benar-benar kedap udara. Ini akan menjaga agar cumi tetap awet dan tidak terkena bau atau berubah warna serta mempengaruhi rasa saat dimasak.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Makin pandai memasak dengan berbagai tips yang oke hanya di Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading