Sukses

Lifestyle

Tips Redakan Nyeri Punggung dengan Peregangan Tanpa Harus ke Dokter

Fimela.com, Jakarta Nyeri punggung bukan hanya sekadar gangguan ringan. Pasalnya, nyeri punggung baik bagian atas atau bawang, memiliki koneksi pada saraf tulang belakang. 

Dilansir dari Halo Dokter, nyeri punggung bagian atas dan leher dapat mengganggu aktivitasmu sehari-hari. Pasalnya, rasa sakit tersebut bisa membatasi pergeerakan leher dan tubuhmu. Bahkan, nyeri dapat terasa samakin parah pada saat duduk atau pun berdiri. 

Jika tidak diatasi, nyeri bisa saja melebar dan membatasi ruang gerakmu. Untuk itu, penting sekali untuk memilih cara tepat untuk mengatasi nyeri punggung. 

Biasanya, orang akan mengunjungi dokter atau ahli tulang untuk memperbaiki da memeriksa keadaan area punggung sekaligus saraf tulang belakang. Namun, nyeri punggung bisa diatasi sendiri dengan beberapa cara di bawah ini. 

Peregangan Mampu Mengatasi Nyeri Punggung

Peregangan Mampu Mengurangi Rasa Nyeri

 

Nyeri punggung biasanya terjadi ketika posisi tubuh salah saat mengangkat barang berat. Atau juga karena terlalu lama duduk dalam posisi yang tidak tegak. 

Salah satu cara mengurangi rasa nyeri ini adalah dengan melakukan peregangan. Setiap 20 menit sekali, beranjaklah dari kursi kerjamu untuk melakukan peregangan. 

Pentingnya Posisi Tidur

Posisi tidur juga penting. Karena, posisi tidur yang salah bisa menyebabkan saraf punggung terjepit. Atau juag cederanya otot area punggung dan leher. Jadi, untuk mencegah dan mengurangi nyeri punggung, usahakan untuk tidur di atas kasur yang tidak terlalu empuk, dan dalam posisi tubuh lurus. Dengan begini, posisi otot pada area leher dan punggung lurus dan membantu mengurangi rasa nyeri. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading