Sukses

Lifestyle

Satu Makanan yang Harus Ditinggalkan untuk Hidup Lebih Sehat

Fimela.com, Jakarta Tidak ada kata terlambat untuk memulai gaya hidup sehat. Selagi bisa dimulai dari kebiasaan-kebiasaan sederhana, kesempatan selalu terbuka setiap hari! Contohnya saja, dengan meninggalkan makanan yang sudah jelas tidak menyehatkan.

Menghapus satu saja makanan tidak sehat dari menu sehari-hari, bisa memberi dampak positif bagi tubuh. Mulai saja dengan berhenti mengonsumsi daging olahan seperti sosis, nugget, daging asap, kornet, bacon, daging asap, dendeng abon, bakso dan ham.

Menurut Rhian Stephenson, seorang ahli nutrisi, sebagaimana dilansir dari Harper's Bazaar, daging olahan berpotensi besar merusak tubuh karena bersifat karsinogenik (mengendap), sama seperti rokok.

Karsinogen yang terdapat dalam makanan seperti daging olahan itu sendiri merupakan zat yang menyebabkan penyakit kanker dengan mengubah asam deoksiribonukleat (DNA) dalam sel-sel tubuh sehingga mengganggu proses-proses biologis.

 

Ancaman Kesehatan dari Daging Olahan

Menurut Rhian, kebanyakan daging olahan juga berasal dari hewan yang dikembangbiakkan melalui industri peternakan. Itu berarti kemungkinan hewan-hewan tersebut sudah diberi suntikan hormon, antibiotik, dan obat-obatan sebelum akhirnya sampai di hadapan kita dan siap disantap.

Ketika sudah diolah dan masuk ke dalam tubuh, zat-zat tersebut akan membahayakan dan dapat menimbulkan berbagai penyakit serius seperti kanker usus besar, kanker perut, juga kanker pankreas.

Mulai sekarang, coba pikirkan dua kali yuk sebelum menyantap daging olahan!

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Tanda Kematian Akan Menjemput
Artikel Selanjutnya
Rawon Dinobatkan sebagai Sup Terenak di Seluruh Asia