Sukses

Lifestyle

3 Tanda yang Terlihat Ketika Media Sosial Sudah Memberimu Pengaruh Buruk

Fimela.com, Jakarta Salah satu guna media sosial adalah untuk memudahkan kita bersosialisasi dengan teman-teman dari berbagai penjuru, baik yang sudah dikenal maupun sama sekali baru. Di media sosial juga kita bisa bertukar informasi serta berbagi ilmu. Sayangnya di antara banyak hal positif yang bisa didapat, hal terburuk pun tak bisa dicegah kedatangannya.

Ya, media sosial bisa memberi pengaruh buruk bagi seseorang. Media sosial bisa membuat seseorang kecanduan dengan ponsel.

Seseorang yang sudah terkena pengaruh buruk media sosial merasa takkan pernah bisa terpisahkan dengan ponselnya. Lebih lanjut, ini tanda media sosial sudah memberimu pengaruh buruk:

1. Kamu selalu membandingkan dirimu dengan orang lain yang kamu lihat di sana

Pada awalnya melihat konten menarik seseorang jadi termotivasi ingin melakukan hal yang sama, namun lama kelamaan motivasi itu berubah jadi obsesi. Kamupun selalu membandingkan diri dengan dia--sosok yang hanya kamu kenal dari media sosial.

2. Kamu mengejar angka-angka engagement

Ketika media sosial sudah cenderung memberi pengaruh negatif, komen dan likes akan jadi indikator kebahagiaanmu. Apapun kamu lakukan demi mengejar itu semua.

3. Kamu berusaha jadi orang lain

Obsesi akan sesuatu yang semu hanya akan membuatmu berubah jauh dari dirimu yang sebenarnya. Sayangnya, sekalipun kamu sudah mencapainya kamu tetap takkan bahagia. Karena pada akhirnya kamu akan menyadari juga; tempatmu bukan di sana.

Demikianlah tiga ciri yang terlihat jika media sosial sudah memberimu pengaruh negatif. Jangan sampai hal itu terjadi padamu ya, Sahabat Fimela!

;
Loading