Sukses

Lifestyle

Ternyata Ini Manfaat Makanan Pedas Bagi Tubuh

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang tidak akan tertarik untuk menyicip makanan pedas, sepertinya semua orang telah menetapkan makanan pedas sebagai makanan wajib yang harus ada disetiap menu masakan. 

Bagi pecinta pedas, cabai atau sambal merupakan makanan penggugah selera. Tapi, makanan yang terlalu pedas memang kadang bisa memicu sakit perut dan buang-buang air besar. 

Meski begitu, berbahagialah buat pecinta makanan pedas, di samping imbauan tadi, ternyata makanan pedas memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. 

Hello Sehat menulis, beberapa jenis cabai seperti cabai merah, hijau, rawit, keriting, dan juga jalapeño mengandung capsaicin, senyawa ini merupakan bioaktif yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Salah satu manfaatnya sebagai pengobatan lokal untuk meringankan rasa sakit. Selain itu, rasa pedas dari cabai juga bisa meningkatkan performa sistem imun tubuh, merangsang kerja ginjal, paru-paru, dan jantung. 

Makanan Pedas Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Seperti yang dituliskan dari Hello Sehat, sebuah peneltian mengungkapkan bahwa sensasi panas yang dihasilkan saat memakan cabai atau makanan pedas ternyata bisa menstimulasi lemak cokelat. 

Lemak ini bisa mendorong kinerja metabolisme tubuh menigkat hingga 5 persen. Metabolisme tubuh yang semakin baik ini akan membantu membakar lemak tubuh lebih cepat dan efisien. 

Nah, bagi Sabahat Fimela pecinta pedas, sudah tahu dong, selain menjadi penambah nafsu makan, makanan pedas juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading