Sukses

Lifestyle

Ini Dampak Buruk Terlalu Sering Makan Daging Merah

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang suka makan daging, terutama daging merah. Makanan yang terbuat dari olahan daging memang lebih menarik bagi pecintanya, tetapi jangan salah, daging merah yang dipercaya memiliki banyak manfaat ini, nyatanya juga bisa menimbulkan dampak buruk bagi tubuhmu jika dikonsumsi terlalu sering.

Seperti yang dikutip dari Halo sehat, daging merah menyumbang beberapa jenis kebutuhan nutrisi tubuh, contohnya protein, lemak sehat, vitamin B kompleks dan jenis-jenis mineral. Namun, segala yang berlebihan tentu saja tidak baik. 

Berbgai masalah kesehatan akan timbul jika kamu terlalu sering mengkonsumsi daging merah. Agar Sahabat Fimela lebih berhati-hati, berikut ini dampak buruk terlalu banyak makan daging merah. 

2. Kanker usus besar

Terlalu banyak mengonsumsi daging merah bisa meningkatkan risiko kanker usus. Pasalnya, bahan daging merah ini kerap dimasak terlalu lama agar empuk. 

Padahal, memasak daging merah terlalu lama, akan menimbulkan pembentukan nitrosamine. Zat ini merupakan racun yang bisa menimbulkan lesi di usus besar. 

2. Pembuluh darah mengeras

Halo Sehat menulis, sebuah penelitian menunjukkan kalau daging merah bisa saja menyebabkan penumpukan senyawa karnitin. Senyawa ini merupakan sumber penyebab pengerasan pembuluh darah yang bisa mengakibatkan penyumbatan arteri, kerusakan jantung, dan gangguan kesehatan jantung lainnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading