Sukses

Lifestyle

Cara Masak Nasi Merah Agar Lebih Empuk dan Tidak Kasar

Fimela.com, Jakarta Bagi yang sedang melakukan program diet, nasi merah tentu jadi pilihan yang sangat pas untuk membantu cepat turun berat badan. Beras merah memang memiliki kandungan nutrisi dan serat yang lebih baik dibanding beras putih. Sayangnya, tekstur beras ini lebih kasar dan keras saat dimasak. Karenanya banyak yang tidak suka mengonsumsinya.

Well, jika dimasak dengan benar nasi merah tidak sekeras itu. Memang tidak sepulen nasi putih, tapi ini akan membuat teksturnya lebih empuk dan tidak kasar lho. Berikut Fimela hadirkan tips memasaknya untukmu.

  • Sebelum memasak beras merah, cuci bersih lalu rendam dulu beras dalam air dan diamkan selama kurang lebih satu jam.
  • Saat memasak takaran air harus lebih banyak dibandingkan saat memasak nasi putih. Segelas beras merah biasanya membutuhkan 3-4 gelas air.
  • Masak nasi merah lebih lama dibanding nasi putih. Hasilnya pun akan lebih maksimal saat dimasak manual dibandingkan memasak dengan rice cooker.

Nah, itu tadi adalah cara memasak nasi merah agar lebih empuk. Jika masih belum terbiasa dengan teksturnya yang lebih kasar, Sahabat Fimela bisa kok mencampurkannya dengan sedikit beras putih. Lama kelamaan baru konsumsi langsung nasi merah ini.

Selamat mencoba ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading