Sukses

Lifestyle

Tidak Perlu Tutup Mata, Meditasi Juga Bisa Dilakukan dengan Cara Lain

Fimela.com, Jakarta Meditasi, sebuah praktik relaksasi yang melibatkan pelepasan pikiran dari semua hal yang membebani, maupun mencemaskan. Meditasi biasanya dilakukan dengan duduk bersila, mengatur napas, dan memejamkan mata. 

Meditasi yang menurut the Every Girl manfaatnya bukan hanya untuk melepas stres dan meningkatkan self awareness, ternyata tidak selamanya harus dilakukan dengan cara yang sama. 

Definisi yang terlalu mengerucut pada arti secara harfiah membuat banyak orang terlalu lekat dengan semedi yang itu-itu saja. Karena ternyata, meditasi juga bisa dilakukan dengan banyak cara lain, dengan manfaat dan tujuan yang sama. 

Melakukan perjalanan

Bagi para awam, melakukan sebuah perjalanan jauh dari definisi meditasi. Namun, sebuah perjalanan justru mampu memberikanmu sebuah makna baru yang berarti. Bisa jadi mengenai dirimu sendiri atau alam sekitar. 

Tujuannya, tulis the Every Girl, menyatukan dua elemen yakni pergerakan 'jejak langkah' dan kaki itu sendiri, serta segala hal positif yang teradi disekitarmu selama melakukan perjalanan. 

Yoga

Yoga sudah lama dikenal dengan meditasi. Berasal dari India, yoga merupakan sebuah praktik dengan berbagai pose dengan pelatihan pernapasan. Meskipun tidak berdiam diri karena kamu akan berganti pose, yoga merupakan salah satu meditasi yang bisa kamu pilih. 

Berjalan mengikuti sebuah garis lurus

Tidak perlu mengikuti kelas yoga atau merogoh kantong dalam-dalam untuk travelling, kamu juga bisa bermeditasi dengan berjalan mengikuti sebuah garis lurus. Selamat mencoba. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading